Ratusan Anggota Polres Metro Bekasi Lakukan Tes Urine

Senin, 08 Maret 2021 - 16:30 WIB
Ratusan personil yang bertugas di Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi mengikuti tes urine di Lobi Gedung Utama Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,
click to zoom
Kegiatan ini untuk dilaksanakan untuk memutus rantai petugas yang terjerat narkoba.
click to zoom
Kegiatan ini untuk dilaksanakan untuk memutus rantai petugas yang terjerat narkoba.
click to zoom
Ratusan personil yang bertugas di Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi mengikuti tes urine di Lobi Gedung Utama Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/3/2021).
click to zoom
Ratusan personil yang bertugas di Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi mengikuti tes urine di Lobi Gedung Utama Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Senin (8/3/2021). Kegiatan ini untuk dilaksanakan untuk memutus rantai petugas yang terjerat narkoba.

“Sebanyak 104 personil mengikuti kegiatan te urine ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan. Menurut dia, pengecekan urine dilakukan oleh Unit Kesehatan Polres Metro Bekasi dengan diawasi langsung oleh Propam Polres.

”Dari hasil pengecekan tidak ditemukan urin personil yang positif mengandung zat amphetamin ataupun zat narkotika lainnya,” ujarnya. Hendra menjelaskan, pengecekan urine ini akan terus dilakukan secara bertahap kepada seluruh personil Polres hingga seluruh Polsek yang ada.

Hendra menyebut tes urine ini juga bertujuan guna memastikan anggota Polres Metro Bekasi tidak mengkomsumsi narkoba atau zat terlarang lainnya.Jika ada ditemukan ada yang mengkomsi ataupun terlibat dalam peredaran narkoba maka tidak segan akan dilakukan tindakan tegas tidak terhormat.

“Kalau ada yang positif dilakukan pemeriksaan yang mendalam,” ucapnya. Kegiatan ini sebagaimana arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram memerintahkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar tes urine terhadap semua anggota.

Ini adalah buntut dari penangkapan Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota polisi lainnya yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini dikuti oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson Situmorang, Kasi Propam Polres Metro Bekasi Kompol Dumyati Saleh, dan Kaur Kesbag Sunda Polres Metro Bekasi.

FOTO Kontributor MPI/Abdullah M Surjaya
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More