Ridwan Kamil Lepas 500 Tenaga Kesehatan untuk Program Puskesmas Terpadu Juara

Selasa, 16 Maret 2021 - 20:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 500 tenaga kesehatan untuk mengimplementasikan program Puskesmas Terpadu Juara (Puspa) secara virtual dari Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.
click to zoom
Puspa merupakan program penguatan Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan terdekat dengan masyarakat dan menjadi simpul penanganan COVID-19.
click to zoom
Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, ada sejumlah tugas yang harus dilakukan oleh setiap relawan Puspa.
click to zoom
Beberapa tugas tersebut, di antaranya melakukan identifikasi secara terukur tentang penanggulangan Covid-19 dan memastikan pelayanan puskesmas berjalan baik.
click to zoom
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 500 tenaga kesehatan untuk mengimplementasikan program Puskesmas Terpadu Juara (Puspa) secara virtual dari Gedung Sate Bandung, Jawa Barat. Selasa (16/3/2021).
click to zoom
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 500 tenaga kesehatan untuk mengimplementasikan program Puskesmas Terpadu Juara (Puspa) secara virtual dari Gedung Sate Bandung, Selasa (16/3/2021). Puspa merupakan program penguatan Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan terdekat dengan masyarakat dan menjadi simpul penanganan COVID-19. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, ada sejumlah tugas yang harus dilakukan oleh setiap relawan Puspa. Beberapa tugas tersebut, di antaranya melakukan identifikasi secara terukur tentang penanggulangan Covid-19 dan memastikan pelayanan puskesmas berjalan baik.

Seperti diketahui, berkomitmen tinggi berantas Covid-19 di Jawa Barat, Emil menggagas dan menyebar relawan Puspa, meski sehari sebelumnya Satgas Covid-19 Jawa Barat mencatat tidak ada zona merah atau risiko tinggi penularan virus Corona selama 2 pekan di Jabar. Bahkan, dalam 2 pekan terakhir, tren kasus Covid-19 di Jabar menurun.

FOTO Adpim Jabar/Pipin Sofian Sauri
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More