Industri Molding di Solo Tetap Bertahan Sepanjang Pandemi

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:18 WIB
Suasana Jelajah Virtual UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Solo, PT Sinergi Solo Sejahtera.
click to zoom
Bendahara Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Handoko Pranoto memberikan sambutan pada acara Jelajah Virtual UMKM di Solo, yaitu UD Widya Jaya Teknika dan PT Sinergi Solo Sejahtera. Jelajah virtual UMKM ini diselenggarakan untuk mengetahui kondisi bisnis UMKM sepanjang pandemi.
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Solo.
click to zoom
Salah satu produk mold/cetakan gagang sapu dari UD Widya Jaya Teknika, UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang diperlihatkan oleh pemiliknya, Yanuar.
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Solo, PT Sinergi Solo Sejahtera.
click to zoom


Genap setahun pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Berbagai pelaku bisnis termasuk UMKM terus berusaha menyusun strategi agar dapat survive dan eksis sepanjang pandemi tersebut. Demikian juga dua UMKM manufaktur binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Solo, yaitu UD Widya Jaya Teknika (UD WJT) dan PT Sinergi Solo Sejahtera (PT SSS) yang fokus pada bisnis pembuatan mold atau cetakan dari logam atau dikenal dengan proses molding.

Dalam kegiatan Jelajah Virtual UMKM yang diselenggarakan YDBA pada 18 Maret 2021 bertema Industri Molding di Solo Tetap Eksis Sepanjang Pandemi, keduanya berbagi cerita mengenai gambaran bisnis molding yang dijalankannya, bagaimana pandemi berdampak pada bisnis molding, tantangan dalam menjalankan bisnis molding dan bagaimana keduanya menyikapi tantangan tersebut.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More