Renovasi Stadion Gelora 10 November Surabaya Rampung

Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:11 WIB
Pekerja melakukan perawatan fasilitas Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Kandang legendaris Persebaya Surabaya berkapasitas 20 ribu ini sudah mengalami pemugaran yang cukup signifikan.
click to zoom
Mulai dari rumput, tribun, lampu, hingga fasilitas jacuzzi sudah tampak bagus.
click to zoom
Pemugaran tersebut dilakukan karena stadion dikawasan Tambaksari Surabaya ini rencananya akan menjadi salah satu venue yang dipersiapkan Pemerintah Kota Surabaya dalam helatan Piala Dunia U-20 2021.
click to zoom
Stadion Gelora 10 November Surabaya yang sudah direnovasi.
click to zoom
Kursi penonton yang tampak baru di Stadion Gelora 10 November Surabaya.
click to zoom
Pekerja melakukan perawatan fasilitas Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/3/2021).
click to zoom
Pekerja melakukan perawatan fasilitas Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/3/2021). Kandang legendaris Persebaya Surabaya berkapasitas 20 ribu ini sudah mengalami pemugaran yang cukup signifikan. Mulai dari rumput, tribun, lampu, hingga fasilitas jacuzzi sudah tampak bagus. Pemugaran tersebut dilakukan karena stadion dikawasan Tambaksari Surabaya ini rencananya akan menjadi salah satu venue yang dipersiapkan Pemerintah Kota Surabaya dalam helatan Piala Dunia U-20 2021.

Namun karena masih adanya pandemi Covid-19, Federasi sepak bola dunia FIFA memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 2021 nanti. Gelaran tersebut diganti pada 2023 mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, M Afghani Wardhana, mengatakan Pemerintah Kota Surabaya dalam waktu dekat akan meyongsong persiapan pekan olahraga Jawa Timur 2022. Sehingga stadion Gelora 10 November akan dimanfaatkan sebagai persiapan Puslatcab.

Disisi lain, keinginan Persebaya menjadikan Gelora 10 November sebagai tempat latihan kandas. Karena selain untuk Puslatcab persiapan Porprov, Dispora juga akan menggunakan sarana dan prasarana di stadion untuk pendidikan sepak bola usia dini. Sebelumnya Persebaya telah mengirimkan surat penyewaan Stadion Geloran 10 November dua kali pada 3 Maret 2021 dan 15 Maret 2021.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More