Berusia Hampir Seabad, Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi di Surabaya Tutup

Rabu, 24 Maret 2021 - 18:59 WIB
Suasana Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi di Jl. Yos Sudarso Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Kedai es krim legendaris yang sudah berusia hampir seabad ini tutup hingga batas waktu tidak ditentukan.
click to zoom
Kursi kuno favorit pelanggan nampak dirapikan dan ditumpuk disetiap sudut kedai.
click to zoom
Diketahui, Kedai es krim Zangrandi didirikan oleh sebuah keluarga berkebangsaan Italia bernama Roberto Zangrandi pada 1933 silam.
click to zoom
Kedai ini kerap menjadi tujuan kuliner di Surabaya karena kelegendariannya dan rasa es krim yang klasik.
click to zoom
Cita rasa es krimnya diracik dengan resep yang dibuat oleh istri Roberto Zangrandi atau yang populer dengan Mevrouw Zangrandi.
click to zoom
Es krim di kedai ini diracik dengan bahan-bahan alami dan cara pembuatan yang dipertahankan puluhan tahun. Belum diketahui penyebab kedai Zangrandi ditutup.
click to zoom
Suasana Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi di Jl. Yos Sudarso Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021).
click to zoom
Suasana Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi di Jl. Yos Sudarso Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021). Kedai es krim legendaris yang sudah berusia hampir seabad ini tutup hingga batas waktu tidak ditentukan. Suasana kedai yang biasanya selalu ramai ini kini memprihatinkan. Kursi kuno favorit pelanggan nampak dirapikan dan ditumpuk disetiap sudut kedai. Namun beberapa karyawan masih beraktifitas merekap sisa es krim serta laporan keuangan. Sejumlah pelanggan yang datang harus kecewa karena kedai sudah tidak melayani pembelian, baik offline maupun online.

Diketahui, Kedai es krim Zangrandi didirikan oleh sebuah keluarga berkebangsaan Italia bernama Roberto Zangrandi pada 1933 silam. Kedai ini kerap menjadi tujuan kuliner di Surabaya karena kelegendariannya dan rasa es krim yang klasik. Cita rasa es krimnya diracik dengan resep yang dibuat oleh istri Roberto Zangrandi atau yang populer dengan Mevrouw Zangrandi.

Beberapa menu es krim Zangrandi yang populer antara lain Tutti Fruitti, Macedonia, Noodle Ice Cream, Monkey hingga Rocky Mountain. Es krim di kedai ini diracik dengan bahan-bahan alami dan cara pembuatan yang dipertahankan puluhan tahun. Belum diketahui penyebab kedai Zangrandi ditutup.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More