Jelang Paskah, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Sisir Gereja di Surabaya

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:57 WIB
Polisi mengerahkan anjing pelacak K9 saat melakukan penyisiran setiap sudut Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl. Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Penyisiran ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja jelang Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah, menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.
click to zoom
Selain itu, jelang perayaan Paskah Polda Jawa Timur juga meningkatkan pengamanan Gereja di Jatim, terutama Gereja yang pernah menjadi sasarn aksi teror serta Gereja yang berkapasitas besar.
click to zoom
Setiap Gereja akan dijaga 10 personel baik anggota terbuka maupun tertutup.
click to zoom
Polisi mengerahkan anjing pelacak K9 saat melakukan penyisiran setiap sudut Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl. Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).
click to zoom
Polisi mengerahkan anjing pelacak K9 saat melakukan penyisiran setiap sudut Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl. Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Penyisiran ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja jelang Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah, menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, jelang perayaan Paskah Polda Jawa Timur juga meningkatkan pengamanan Gereja di Jatim, terutama Gereja yang pernah menjadi sasarn aksi teror serta Gereja yang berkapasitas besar. Setiap Gereja akan dijaga 10 personel baik anggota terbuka maupun tertutup.

Diketahui, pada tahun 2018 lalu sejumlah Gereja di kota Surabaya serentak mendapat serangan teror bom bunuh diri. Tiga Gereja itu yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, GKI jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di jalan Arjuno Surabaya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More