Jabar Gelar Gernas BBI, Ridwan Kamil Siapkan 15.000 UMKM Jabar

Kamis, 01 April 2021 - 17:26 WIB
Dalam penjelasannya, Ridwan Kamil menegaskan ada 15.000 UMKM yang siap mengikuti program Gernas BBI yang dicanangkan Presiden.
click to zoom
Key Opinion Leader (KOL) dalam acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) mengemban amanat yang penting dengan mengoptimalkan pengikut media sosial yang belasan juta untuk dimaksimalkan peningkatan pendapatan ekonomi serta kebangkitan UMKM Jawa Barat.
click to zoom
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menghadiri Jabar Punya Informasi (Japri) bersama Kementerian KUKM RI dan Bank Indonesia terkait Gernas BBI di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (01/04/2021).
click to zoom
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menghadiri Jabar Punya Informasi (Japri) bersama Kementerian KUKM RI dan Bank Indonesia terkait Gernas

BBI di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (01/04/2021).

Dalam penjelasannya, Ridwan Kamil menegaskan ada 15.000 UMKM yang siap mengikuti program Gernas BBI yang dicanangkan Presiden. Jabar menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi UKM - Kantor Perwakilan BI Jawa Barat menggelar (Gernas BBI) mulai 2-4 April 2021.

Event ini akan mempromosikan dan menawarkan produk UMKM lokal selama sebulan penuh sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi di era pandemi Covid-19. Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah dan rencananya Gubernur Ridwan Kamil menjadi brand ambassador atau key opinion leader (KOL) Gernas BBI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat bersiap untuk bertransaksi digital karena produk UMKM yang dijual sebagian besarnya akan dijual secara online.

FOTO Adpim Jabar/ Yogi Prayogo
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More