Konvoi Kendaraan Pemindahan Mumi Raja Mesir di Kairo

Minggu, 04 April 2021 - 19:54 WIB
Konvoi mobil membawa mumi Raja Mesir menuju Museum Nasional Peradaban Mesir di Kairo, Mesir, Sabtu (03/04/2021) malam.
click to zoom
Prosesi mengarak 22 mumi yang terdiri dari 18 raja dan 4 ratu tersebut bertajuk The Pharaohs Golden Parade.
click to zoom
Pemindahan mumi dari Museum Mesir menuju Museum Nasional Peradaban Mesir berjarak 5 km dan baru pertama kalinya memperlakukan mumi Raja Mesir dengan beradab dan terhormat.
click to zoom
Mumi tersebut umumnya berasal dari New Kingdom. Untuk memperlancar pawai tersebut, jalanan sepanjang Sungai Nil pun ditutup.
click to zoom
Ketika mumi tersebut tiba di museum disambut dengan 21 tembakan.
click to zoom
Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi berdiri menyambut kedatangan mumi tersebut yang dibawa dengan kendaraan khusus dengan motif khas Firaun berwarna emas.
click to zoom
Konvoi mobil membawa mumi Raja Mesir menuju Museum Nasional Peradaban Mesir di Kairo, Mesir, Sabtu (03/04/2021) malam. Prosesi mengarak 22 mumi yang terdiri dari 18 raja dan 4 ratu tersebut bertajuk The Pharaohs Golden Parade. Pemindahan mumi dari Museum Mesir menuju Museum Nasional Peradaban Mesir berjarak 5 km dan baru pertama kalinya memperlakukan mumi Raja Mesir dengan beradab dan terhormat.

Mumi tersebut umumnya berasal dari New Kingdom. Untuk memperlancar pawai tersebut, jalanan sepanjang Sungai Nil pun ditutup. Ketika mumi tersebut tiba di museum disambut dengan 21 tembakan. Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi berdiri menyambut kedatangan mumi tersebut yang dibawa dengan kendaraan khusus dengan motif khas Firaun berwarna emas.

REUTERS / Amr Abdallah Dalsh
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More