UMKM Bandung Speed Jersey Resmi Merambah Pasar Digital

Senin, 05 April 2021 - 18:21 WIB
Pekerja menyelesaikan proses jahit pakaian olahraga Speed di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Layanan pesanan khusus tersebut guna mempersingkat pesanan atau produksi satuan pakaian olahraga yang di desain sesuai keinginan pelanggan dengan harga jual mulai dari Rp275 ribu - Rp450 ribu per potong. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
click to zoom
Pekerja melakukan proses cetak desain pakaian olahraga Speed di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Layanan pesanan khusus tersebut guna mempersingkat pesanan atau produksi satuan pakaian olahraga yang di desain sesuai keinginan pelanggan dengan harga jual mulai dari Rp275 ribu - Rp450 ribu per potong. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
click to zoom
Pekerja melakukan proses cetak desain pakaian olahraga Speed di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Layanan pesanan khusus tersebut guna mempersingkat pesanan atau produksi satuan pakaian olahraga yang di desain sesuai keinginan pelanggan dengan harga jual mulai dari Rp275 ribu - Rp450 ribu per potong. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
click to zoom
Pelanggan memantau langsung hasil desain pakaian olahraga Speed di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Layanan pesanan khusus tersebut guna mempersingkat pesanan atau produksi satuan pakaian olahraga yang di desain sesuai keinginan pelanggan dengan harga jual mulai dari Rp275 ribu - Rp450 ribu per potong. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
click to zoom
Pekerja menata pakaian olahraga Speed di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Layanan pesanan khusus tersebut guna mempersingkat pesanan atau produksi satuan pakaian olahraga yang di desain sesuai keinginan pelanggan dengan harga jual mulai dari Rp275 ribu - Rp450 ribu per potong. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
click to zoom
Pandemi virus korona Covid-19 memaksa semua pelaku usaha untuk berbenah demi bertahan dan tetap tumbuh di masa krisis. Seperti yang dilakukan oleh PT. SAB Indo Industries, pemilik merek ‘Speed Jersey’ dengan berbagai jenis jersey & apparel untuk 14 cabang olahraga.

Perusahaan ini resmi merambah pasar digital untuk menawarkan aneka produk premiumnya kepada konsumen, di seluruh Indonesia dan global. PT. SAB Indo Industries resmi meluncurkan web store www.speedjersey.com bertepatan dengan ulang tahun ke delapan perusahaan ini, yakni 4 April 2021.

Direktur Utama PT SAB Indo Industries Andre Firmansyah menjelaskan, pada peluncuran web store www.speedjersey.com ini, pihaknya akan menawarkan diskon hingga 80% kepada seluruh konsumen yang melakukan belanja langsung di situs www.speedjersey.com tersebut. "Hampir semua jenis produk akan kami berikan diskon pada hari ulang tahun Speed Jersey ke delapan.

Diskonnya bervariasi mulai dari 10% hingga 80%, "angka 8 sesuai dengan HUT Speed jersey ke delapan, kata Andre.

Ia menyatakan di www.speedjersey.com, konsumen bisa mendapatkan semua produk yang diproduksi sendiri oleh Speed Jersey maupun produk hasil bekerjasama dengan brand global. "Namun 70% masih berisi produk kami sendiri, produk UMKM dalam negeri," katanya.

Beberapa brand global yang turut dipasarkan www.speedjersey.com diantaranya adalah jam tangan merek Garmin, GPS Garmin untuk olahraga bersepeda, kaca mata brand rudy projek, juga berbagai alat pendukung olah raga seperti perlengkapan olah raga lari dari Nature hike, diantaranya Aonijie, Salzman, Sunrei, Rudy Project, produk dari Indo Tactical seperti Vanquest, Breaktrhrough, Maxpedition, Pentagon, Real Avid, Helikon-Tex, UF PRO, aneka sepatu dari Lalo, Five Ten juga tools Surefire, Ghost, dan aneka aparel olahraga lainnya.

Menurut Andre upaya mendirikan web store www.speedjersey.com, selain usaha kami untuk bertranformasi digital menyesuaikan dengan perkembangan waktu, lebih dari itu sebagai usaha kami mendekatkan diri dan memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam setiap transaksinya.

Kini perusahaan bisa lebih dekat dalam menjangkau dan melayani konsumen dimanapun. "Dengan web store www.speedjersey.com, kini layanan kami menjadi unlimited access," katanya.

Layanan penjualan yang diberikan www.speedjersey.com, juga semudah transaksi di marketplace pada umumnya. Pembeli semua produk di www.speedjersey.com, bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah, termasuk pengiriman barang dan pengecekan barang yang telah dibeli oleh konsumen.

Sebab www.speedjersey.com, telah menjalin kerjasama dengan penyedia layanan transaksi pembayaran payment gateway, dan JNE sebagai perusahaan logistik dalam pengiriman barang.

"Hingga saat ini sudah ada lima tim nasional (Timnas) cabang olah raga yang pernah menggunakan dan bekerjasama dengan Speed Jersey yakni, Timnas Bola Voli, Panahan, Skateboard, Menembak, dan sekarang Surfing ," tambahnya.

Pandemi Covid-19 juga memaksa PT. SAB Indo Industries atau Speed Jersey untuk lebih serius menggarap pasar ritel. Sejak awal krisis akibat pandemi Covid-19 Speed Jersey getol menawarkan produk dengan mencetak beberapa katalog agar bisa dipilih langsung oleh konsumen.

Agar memperkuat brand sebagai produk premium, Speed Jersey juga telah membuka gerai ritel bernama Speed Movement Store (SMS), sejak September 2020 lalu di jalan Dago Bandung Jawa Barat.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More