Civitas Akademika Unusa Gelar Salat Ghoib Untuk KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 - 15:39 WIB
Civitas akademika Universitas Nahdatul Ulama (Unusa) Surabaya menjalankan Salat Ghoib dan doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402, di Unusa Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Unusa berharap seluruh arwah awak KRI Nanggala 402, khususnya Serda Mes Guntur Ari Prasetyo yang merupakan sumi dari dosen Unusa, diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan yang ditinggalkan bisa tabah.
click to zoom
Salat Ghoib ini sesuai instruksi dari Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama ( PBNU ) KH Said Aqil Siradj yang memerintahkan kepada semua pihak, khususnya Nahdliyyin agar menggelar salat gaib untuk mendoakan gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.
click to zoom
Civitas akademika Universitas Nahdatul Ulama (Unusa) Surabaya menjalankan Salat Ghoib dan doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402, di Unusa Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/4/2021).
click to zoom
Civitas akademika Universitas Nahdatul Ulama (Unusa) Surabaya menjalankan Salat Ghoib dan doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402, di Unusa Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/4/2021). Unusa berharap seluruh arwah awak KRI Nanggala 402, khususnya Serda Mes Guntur Ari Prasetyo yang merupakan sumi dari dosen Unusa, diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan yang ditinggalkan bisa tabah.

Salat Ghoib ini sesuai instruksi dari Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama ( PBNU ) KH Said Aqil Siradj yang memerintahkan kepada semua pihak, khususnya Nahdliyyin agar menggelar salat gaib untuk mendoakan gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 .

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan KRI Nanggala 402 tenggelam dan pecah menjadi tiga bagian di perairan Bali. Sementara 53 awak kapal dipastikan gugur dalam tugas. 42 tahun mengabdi pada negeri, kini KRI Nanggala 402 berlayar abadi menjaga perairan.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More