Mahasiswa UMSurabaya Kutuk Zionis Israel

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:29 WIB
Puluhan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar aksi teaterikal bertajuk Teater Ibu Bumi Palestina, di pelataran kampus UMSurabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Puluhan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar aksi teaterikal bertajuk Teater Ibu Bumi Palestina, di pelataran kampus UMSurabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Mereka mengutuk segala aksi represif dan diskriminatif yang dilakukan pemerintah Israel terhadap masyarakat Palestina
click to zoom
Melalui aksi ini, mahasiswa mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) maupun Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk tidak tinggal diam, serta berperan aktif guna meredakan konflik yang terjadi.
click to zoom
Selain itu, mahasiswa juga menyerukan negara-negara di seluruh dunia untuk bersatu mengutuk serta memutuskan hubungan bilateral dengan pemerintah Israel.
click to zoom
Menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis (20/5/2021), jumlah korban meninggal di Gaza sudah mencapai 220 orang, termasuk 63 anak. Sedangkan total korban jiwa di seluruh wilayah Palestina tercatat 241 orang. Di Israel, korban jiwa mencapai 12 orang termasuk seorang tentara militer dan dua anak.
click to zoom
Puluhan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar aksi teaterikal bertajuk Teater Ibu Bumi Palestina, di pelataran kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021).
click to zoom
Puluhan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar aksi teaterikal bertajuk “Teater Ibu Bumi Palestina”, di pelataran kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021). Mereka mengutuk segala aksi represif dan diskriminatif yang dilakukan pemerintah Israel terhadap masyarakat Palestina.

Melalui aksi ini, mahasiswa mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) maupun Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk tidak tinggal diam, serta berperan aktif guna meredakan konflik yang terjadi. Selain itu, mahasiswa juga menyerukan negara-negara di seluruh dunia untuk bersatu mengutuk serta memutuskan hubungan bilateral dengan pemerintah Israel.

Perang tiada akhir antara Palestina dan Israel terus merenggut nyawa. Menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis (20/5/2021), jumlah korban meninggal di Gaza sudah mencapai 220 orang, termasuk 63 anak. Sedangkan total korban jiwa di seluruh wilayah Palestina tercatat 241 orang. Di Israel, korban jiwa mencapai 12 orang termasuk seorang tentara militer dan dua anak.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More