Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka Karya Yayak Yatmaka Hiasi Dinding Galeri DKS Surabaya

Jum'at, 21 Mei 2021 - 23:31 WIB
Pengunjung mengamati lukisan karya Yayak Yatmaka bertajuk Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka saat dipamerkan di Galeri Dewan Kesenian Surabaya (DKS), Jawa Timur.
click to zoom
Pameran lukisan yang mengusung berbagai realitas sosial Nurani Menggugat Reformasi, ini dihelat mulai tanggal 21 hingga 31 Mei 2021. Adanya pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19, mengakibatkan pameran digelar terbatas dan masyarakat bisa menikmatinya secara virtual.
click to zoom
Yayak Yatmaka mengatakan, Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka merupakan upaya untuk menyuarakan kritik dan harapan masyarakat yang selama ini terus menerus menjadi korban propaganda visual.
click to zoom
Melalui pameran yang diproduksi dengan teknologi ini, Yayak mengajak masyarakat, terutama kaum millenial memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk bersikap terhadap ketidakadilan atau kontra propaganda.
click to zoom
Pengunjung mengamati lukisan karya Yayak Yatmaka bertajuk “Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka” saat dipamerkan di Galeri Dewan Kesenian Surabaya (DKS), Jawa Timur, Jumat (21/5/2021). Pameran lukisan yang mengusung berbagai realitas sosial "Nurani Menggugat Reformasi", ini dihelat mulai tanggal 21 hingga 31 Mei 2021. Adanya pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19, mengakibatkan pameran digelar terbatas dan masyarakat bisa menikmatinya secara virtual.

Yayak Yatmaka mengatakan, Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka merupakan upaya untuk menyuarakan kritik dan harapan masyarakat yang selama ini terus menerus menjadi korban propaganda visual. Melalui pameran yang diproduksi dengan teknologi ini, Yayak mengajak masyarakat, terutama kaum millenial memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk bersikap terhadap ketidakadilan atau kontra propaganda.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More