Bertahan di Masa Pandemi, Kerak Telor Betawi Masih Diminati

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:05 WIB
Pedagang sedang membuat kerak telor makanan khas Betawi yang masih bertahan di masa pandemi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.
click to zoom
HUT DKI Jakarta, biasanya para pedagang kerak telor kebanjiran pembeli saat penyelenggaraan pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ) selama sebulan penuh. Sayangnya, kemeriahan tersebut tidak bisa kita saksikan tahun ini.
click to zoom
Alasannya, kasus Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan.
click to zoom
Penjual kerak telor masih dapat ditemukan di sekitar PRJ.
click to zoom
Kuliner ini dipercaya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda.
click to zoom
Kerak telur diciptakan oleh masyarakat Betawi yang terbuat dari beras ketan dan telur yang disajikan dengan serundeng dan bawang goreng.
click to zoom
Pedagang sedang membuat kerak telor makanan khas Betawi yang masih bertahan di masa pandemi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Selasa (22/6/2021).
click to zoom
Pedagang sedang membuat kerak telor makanan khas Betawi yang masih bertahan di masa pandemi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Selasa (22/6/2021). HUT DKI Jakarta, biasanya ada pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ) selama sebulan penuh. Sayangnya, kemeriahan tersebut tidak bisa kita saksikan tahun ini. Alasannya, kasus Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan.

Penjual kerak telor masih dapat ditemukan di sekitar PRJ. Kuliner ini dipercaya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Kerak telur diciptakan oleh masyarakat Betawi yang terbuat dari beras ketan dan telur yang disajikan dengan serundeng dan bawang goreng.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More