Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, YDBA Lakukan Pembinaan UMKM di Tanah Air

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:51 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kedua kiri) memperlihatkan kontribusi UMKM Manufaktur dalam Dunia Industri Otomotif Nasional kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kedua kanan) di Galeri UMKM YDBA, Jakarta.
click to zoom
(Kiri-kanan) Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Agus Santoso, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kanan) di Galeri UMKM YDBA, Jakarta.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kiri) saat memperlihatkan produk pisau buatan UMKM binaan YDBA di Banyumas kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kedua kiri) di Galeri UMKM YDBA, Jakarta.
click to zoom
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) dan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kiri) berdiskusi mengenai program pembinaan UMKM di Galeri UMKM YDBA.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (kiri) saat menerima kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) di Galeri UMKM YDBA, Jakarta. Kunjungan diselenggarakan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama yang telah terjalin antara YDBA dan KemenkopUKM RI, seperti program pengembangan UMKM Pande Besi dan Bengkel Roda-4 di Banyumas serta pengembangan lokalisasi produk cangkul merah putih di Klaten yang melibatkan UMKM pande besi yang tergabung dalam Koperasi Industri dan Kerajinan Derap Laju Pande Besi dan Las (Kopinkra 18).
click to zoom
Untuk memperkuat kolaborasi yang telah terjalin antara Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki berkunjung ke YDBA, Selasa (22/6/2021). Kunjungan Menkop diterima langsung oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, yaitu Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kemenkop UKM Agus Santoso, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Pengawas YDBA sekaligus Direktur PT Astra Honda Motor David Budiono, Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging, Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto, Advisor YDBA Tonny Sumartono dan Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Diah Suran

Febrianti.

Dalam kunjungan ini, Teten Masduki menyampaikan rencana pemerintah untuk mendorong dan membangun kewirausahaan nasional yang lebih besar, di mana tingkat kewirausahaan di Indonesia saat ini baru mencapai 3,47%, masih rendah dibandingkan tingkat kewirausahaan di negara peers khususnya di ASEAN. Pemerintah telah mencanangkan target kewirausahaan meningkat menjadi 4% pada tahun 2024.

Untuk dapat mencapai target tersebut, Teten menyampaikan perlunya koordinasi, kerja sama dan sinergi dengan pihak swasta yang memiliki visi dan misi untuk membantu pengembangan UMKM di Indonesia, salah satunya Astra dan YDBA.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More