Lindungi Nasabah, BPJamsostek Jalin Kerjasama dengan BSI Area Surabaya Raya

Selasa, 29 Juni 2021 - 19:26 WIB
Kerjasama antara BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) tersebut untuk memberikan perlindungan jiwa para nasabah, khususnya para pelaku UMKM, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mikro, Ultra Mikro dan kegiatan usaha nasabah BSI lainnya.
click to zoom
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Rudi Susanto, mengatakan para pelaku usaha yang mengajukan kredit di BSI baik KUR maupun kredit segmen SME (Small Medium Enterprise) sudah ada penjaminnya, namun untuk jaminan jiwa nantinya di BPJamsostek.
click to zoom
Para pengaju kredit akan mendapatkan minimal dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Sedangkan program lain seperti JHT juga sangat dianjurkan sebagai tabungan hari tua.
click to zoom
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Rudi Susanto (kiri) dan Manajer Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Surabaya Raya, Aidil Bustamir (kanan), menandatangani Perjanjian Kerjasama di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).
click to zoom
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Rudi Susanto (kiri) dan Manajer Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Surabaya Raya, Aidil Bustamir (kanan), menandatangani Perjanjian Kerjasama di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021). Kerjasama antara BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) tersebut untuk memberikan perlindungan jiwa para nasabah, khususnya para pelaku UMKM, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mikro, Ultra Mikro dan kegiatan usaha nasabah BSI lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Rudi Susanto, mengatakan para pelaku usaha yang mengajukan kredit di BSI baik KUR maupun kredit segmen SME (Small Medium Enterprise) sudah ada penjaminnya, namun untuk jaminan jiwa nantinya di BPJamsostek. Para pengaju kredit akan mendapatkan minimal dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Sedangkan program lain seperti JHT juga sangat dianjurkan sebagai tabungan hari tua.

Manajer Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Surabaya Raya, Aidil Bustamir menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, sinergi antara BSI Area Surabaya Raya dengan BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut ini sangat menguntungkan bagi para debitur.

Pasca penandatanganan MoU, selama 3 tahun kedepan para nasabah yang mengajukan kredit terutama KUR diwajibkan mengikuti minimal dua program di BPJamsostek. Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Surabaya Raya juga berkomitmen melakukan sosialisasi program BPJamsostek ke seluruh cabang Area Surabaya Raya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More