Pelatihan Pemasaran Online Sangat Diminati Pelaku UMKM

Rabu, 01 September 2021 - 11:01 WIB
SME Development Specialist PT Shopee International Indonesia, M Riva Yozi Pratama memaparkan potensi pemasaran online di Indonesia dalam kegiatan Pelatihan Pemasaran Online kolaborasi YDBA bersama Shopee Indonesia yang diikuti oleh 30 UMKM Binaan YDBA di bidang manufaktur, kerajinan dan kuliner.
click to zoom
SME Development Specialist PT Shopee International Indonesia, M Riva Yozi Pratamat memaparkan 7 tahap psikologi pembeli dalam kegiatan Pelatihan Pemasaran Online kolaborasi YDBA bersama Shopee Indonesia yang diikuti oleh 30 UMKM Binaan YDBA di bidang manufaktur, kerajinan dan kuliner.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala menyampaikan sambutan dalam acara Pelatihan Pemasaran Online Kolaborasi YDBA bersama Shopee Indonesia yang diikuti oleh 30 UMKM Binaan YDBA di bidang manufaktur, kerajinan dan kuliner. Pelatihan diselenggarakan dengan tujuan agar UMKM mengoptimalkan pemasaran nline guna meningkatkan perkembangan bisnisnya masing-masing, terlebih di masa pandemi yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun.
click to zoom
Salah satu UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Tabalong, Kalimantan Selatan (kanan) menyampaikan pertanyaannya dalam sesi tanya jawab Pelatihan Pemasaran Online kolaborasi YDBA bersama Shopee Indonesia yang diikuti oleh 30 UMKM Binaan YDBA di bidang manufaktur, kerajinan dan kuliner.
click to zoom
Pandemi Covid-19 di Indonesia banyak merubah kebiasaan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, termasuk kegiatan berbisnis, khususnya dalam pemasaran. Para pelaku bisnis tidak bisa hanya mengandalkan pemasaran secara offline, melainkan harus mengoptimalkan pemasaran online.

Untuk meningkatkan awareness UMKM dalam mengoptimalkan pemasaran secara online, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi dengan Shopee Indonesia menyelenggarakan pelatihan pemasaran online bagi 30 UMKM binaan YDBA dari bidang

manufaktur, kerajinan dan kuliner.

Pelatihan pemasaran online yang diselenggarakan 1 September 2021 dengan instruktur dari Shopee ini membahas beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam memasuki pasar online, antara lain informasi mengenai potensi berjualan online di Indonesia, tahapan psikologi pembeli, langkah membuat akun dalam pemasaran online, pentingnya fotografi produk serta

pengenalan dasar copywriting.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala, Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging, Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto dan SME Development Specialist Shopee Indonesia yang sekaligus menjadi instruktur pelatihan M Riva Yozi Pratama.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More