Melihat Kopi Liberika di Lereng Gunung Penanggungan

Minggu, 12 September 2021 - 17:49 WIB
Pengunjung belajar memetik Kopi Liberika dilereng Gunung Penanggunangan yang tumbuh subur di lahan perkebunan Kampus III Ubaya Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.
click to zoom
Kebun Kopi Liberika dengan luas 3 hektar yang dikembangkan oleh Universitas Surabaya didalam kawasan Ubaya Training Centre (UTC) Trawas tersebut sebagai wadah belajar agriculture dengan konsep menyenangkan.
click to zoom
Selain kopi, melalui Ubaya Edu Agrowisata yang telah diresmikan beberapa waktu silam, kini IOC (Integrated Outdoor Campus) ini juga mengembangkan berbagai tanaman seperti Salak Pondoh dengan luas 6 hektar dan kebun Cokelat / Kakao dengan luas 2,2 hektar.
click to zoom
Kehadiran Edu Agrowisata ini diharapkan bisa membuat generasi muda lebih aktif berinteraksi dengan alam di era yang serba digital ini.
click to zoom
Pengunjung belajar memetik Kopi Liberika dilereng Gunung Penanggunangan yang tumbuh subur di lahan perkebunan Kampus III Ubaya Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021).
click to zoom
Pengunjung belajar memetik Kopi Liberika dilereng Gunung Penanggunangan yang tumbuh subur di lahan perkebunan Kampus III Ubaya Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). Kebun Kopi Liberika dengan luas 3 hektar yang dikembangkan oleh Universitas Surabaya didalam kawasan Ubaya Training Centre (UTC) Trawas tersebut sebagai wadah belajar agriculture dengan konsep menyenangkan.

Selain kopi, melalui Ubaya Edu Agrowisata yang telah diresmikan beberapa waktu silam, kini IOC (Integrated Outdoor Campus) ini juga mengembangkan berbagai tanaman seperti Salak Pondoh dengan luas 6 hektar dan kebun Cokelat / Kakao dengan luas 2,2 hektar. Kehadiran Edu Agrowisata ini diharapkan bisa membuat generasi muda lebih aktif berinteraksi dengan alam di era yang serba digital ini.

Direktur Integrated Outdoor Campus (IOC) Ubaya Trawas, Prof. Ir. Joniarto Parung, mengatakan konsep ini penting untuk dimiliki semua lapisan pendidikan. Kawasan perkebunan dengan luas total 11,2 hektar ini telah menjadi sarana pendidikan di luar kelas yang cukup memadai. Tidak hanya tingkat perguruan tinggi, namun juga sekolah dasar, menengah, bahkan bagi keluarga.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More