Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Sudin Pusip Jakpus Gelar IKRA Triwulan 3 di Paseban

Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:00 WIB
Anak-anak antusias mengikuti acara yang digagas Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat dan Perpustakaan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat ini. Total puluhan anak terlibat menjadi peserta.
click to zoom
Kasie Perpustakaan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat Dedi Santoso.
click to zoom
Ada lima kelurahan yang terlibat menjadi peserta IKRA Triwulan 3. Antara lain Kelurahan Senen, Kelurahan Kwitang Kelurahan Kenari, Kelurahan Paseban dan Kelurahan Kramat. Lebih lanjut Dedi berharap, agar kegiatan membaca seperti ini terus digalakkan masyarakat.
click to zoom
Kegiatan membaca untuk anak usia dini bertajuk Ikatan Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Triwulan 3 digelar di PAUD Kuntum Melati, Paseban, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021).
click to zoom
Kegiatan membaca untuk anak usia dini bertajuk Ikatan Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Triwulan 3 digelar di PAUD Kuntum Melati, Paseban, Jakarta Pusat, Selasa (5/10). Anak-anak antusias mengikuti acara yang digagas Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat dan Perpustakaan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat ini. Total puluhan anak terlibat menjadi peserta.

"Dalam kegiatannya IKRA ini, inisiatif Ikatan Keluarga Ringkas Aksara yang bertempat di Kelurahan Paseban alhamdulillah berjalan lancar dan diikuti 51 peserta," kata Kasie Perpustakaan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat Dedi Santoso, kepada wartawan.

Adapun dari 51 anak, selanjutnya dipilih lima anak yang dinilai mengikuti aktivitas tersebut dengan baik. Mereka kemudian diberi hadiah. "Kami ambil yang terpilih untuk lima anak dan alhamdulillah hari ini kami menyerahkan sertifikat dan lima goodiebag kepada lima anak tersebut," ujarnya.

Ada lima kelurahan yang terlibat menjadi peserta IKRA Triwulan 3. Antara lain Kelurahan Senen, Kelurahan Kwitang Kelurahan Kenari, Kelurahan Paseban dan Kelurahan Kramat.

Lebih lanjut Dedi berharap, agar kegiatan membaca seperti ini terus digalakkan masyarakat. Bukan hanya terhadap anak usia dini, tapi masyarakat segala usia. Sehingga, wawasan mereka pun bertambah dan kualitas individu menjadi meningkat. "Kami upayakan untuk warga Kelurahan Paseban khususnya, dan umumnya Jakarta Pusat terus meningkatkan budaya baca, meningkatkan kegemaran membaca di masa pandemi ini. Terus tingkatkan kegiatan membaca itu jangan kendor. Karena dengan membaca kita jadi lebih tahu, jadi lebih cerdas," ungkap Dedi.

"Mudah-mudahan masyarakat Jakarta Pusat khususnya Kelurahan Paseban selalu sehat dan dapat menjaga protokol kesehatan," imbuh Dedi.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More