Dilantik Sebagai Ketua PII Jakarta Barat, Desiderius Viby Indrayana Optimis Memajukan Persatuan Insinyur Indonesia

Sabtu, 13 November 2021 - 19:50 WIB
Pelantikan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Jakarta Barat mengangkat Tema Peningkatan Kepemimpinan dan Peran Organisasi PII dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045
click to zoom
Pelantikan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Jakarta Barat mengangkat Tema Peningkatan Kepemimpinan dan Peran Organisasi PII dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045
click to zoom
Jakarta - Setelah ditetapkannya Surat Keputusan (SK) susunan pengurus cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kota administratif Jakarta barat provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2024 oleh pengurus Pusat PII, pengurus PII bergerak cepat, yakni dengan melantik pengurus cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Administratif Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Novotel Mangga Dua Square Jakarta pada Sabtu (13/11).

Menurut Desiderius Viby Indrayana selaku Ketua PII terpilih Cabang Jakarta Barat menjelaskan bahwa dalam acara pelantikan tersebut telah disampaikan secara garis besar program kerja Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Administratif Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2024.

PII jelas Viby akan mengedepankan semangat dalam memperbesar kapasitas keanggotaan organisasi serta program peningkatan kompetensi anggota secara berkelanjutan dalam iklim yang inklusif serta kolaboratif.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum PII Pusat Dr. Ir. Heru Dewanto, ST. M.Sc (Eng.), IPU, ASEAN Eng, ACPE serta Ketua Wilayah PII Provinsi DKI Jakarta Ir. Priyatno Bambang Hernowo, S.T., M.M., IPU, AER beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu disampaikan adanya tekad Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang baru harus mampu menjadi rumah besar bagi insinyur dari berbagai bidang pendidikan teknik murni dan teknik terapan di Indonesia.

Dengan melibatkan segenap stakeholder industri keteknikan di Indonesia baik itu yang bersifat praktisi, akademisi maupun media serta masyarakat pengguna jasa keinsinyuran itu sendiri.

PII diharapkan juga mampu melakukan langkah taktis, sinergis, iklusif serta kolaboratif dengan pemerintah guna side by side berjuang bersama mengakselerasi program-program besar NKRI dalam upaya memenangkan peperangan besar NKRI melawan pandemi Covid-19 serta peperangan besar melawan permasalahan sosial dan ekonomi NKRI.

"Perlu kerja cepat, kerja cerdas dan kerja cemerlang dalam berusaha menjadikan profesi insinyur sebagai engineer for others yang lebih modern, profesional serta efisien sebagai bagian dari upaya mewujudkan salah satu visi dari presiden Republik Indonesia, yaitu terwujudnya Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045," tegas Desiderius Viby Indrayana.

Pada kesempatan itu hadir Subkhan Senior Vice Presiden PT. Waskita Karya (Persero) yang turut dilantik sebagai Wakil Ketua Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Administratif Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2024 dan dalam kesempatan itu Subkhan memberikan pertanyaan sekaligus masukan terkait peningkatan keanggotaan dan juga solusi biaya yang masih memberatkan para sarjana teknik.

Acara juga menghadirkan Ahli Hukum KPBU dan Kontrak Konstruksi Finsensius Mendrofa, pada kesempatan talk show yang diselenggarakan Finsensius Mendrofa memberikan masukan untuk dilakukan inventarisasi para insinyur asing yang bekerja di Indonesia supaya peran dari PII benar-benar menjadi pengawas dan penegak kode etik keinsinyuran di Indonesia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More