Cepat dan Tangkas, Aksi Tim ERT Putra Perkasa Abadi Raih Juara Lomba Penyelamatan Kecelakaan Pertambangan IFRC 2021

Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:18 WIB
Aksi Tim ERT Putra Perkasa Abadi saat menangani kecelakaan jalan raya.
click to zoom
Aksi search & rescue tim ERT Putra Perkasa Abadi menangani kecelakaan bangunan roboh
click to zoom
Tim Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC) 2021.
click to zoom
Titel ini diperoleh setelah PT PPA sukses memenangkan lima kategori dalam ajang yang tahun ini digelar di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Kamis (2/12/2021).
click to zoom
Tim Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) memeragakan aksi penyelamatan korban kecelakaan tambang saat mengikuti 7th Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC) 2021 di Yogyakarta, Kamis (2/12/2021).
click to zoom
Tim Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC) 2021. Titel ini diperoleh setelah PT PPA sukses memenangkan lima kategori dalam ajang yang tahun ini digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). Kelima kategori tersebut adalah Juara 1 HAR Competition (High Angle Rescue), juara 1 CSSR competition (Collapsed Structure Search and Rescue), juara 1 SFSR (Structural Fire Search and Rescue), juara 2 RAR (Road Accident Rescue) dan The Best Team Improvement. Capaian luar biasa ini menempatkan PT PPA sebagai kontraktor pertambangan pertama yang sukses menjadi Juara Umum di ajang Indonesia Fire and Rescue Competition.

“Ini membuktikan bahwa safety itu wajib untuk semua, bukan hanya bagi pemilik tambang, tapi kami selaku kontraktor pertambangan juga mempunyai tanggung jawab untuk selalu mengutamakan safety, dan dengan menjadi juara umum 7th IFRC ini, menunjukkan PT PPA serius dalam memperhatikan aspek keselamatan kerja dalam operasional kami,” terang Adri Thanada, Head of Human Capital Management Development PT PPA.

Ajang IFRC merupakan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dilangsungkan tiap tahun, diikuti perusahaan tambang, perusahaan migas dan kontraktor pertambangan nasional. Dalam penyelenggaraan tahun ini, ada 12 peserta yang terlibat dengan lima kategori perlombaan.
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More