Wujudkan #IndonesiaLangitBiru, Ratusan Mobil Jalani Uji Emisi bersama Garda Oto

Minggu, 12 Desember 2021 - 12:20 WIB
Petugas melakukan uji emisi kendaraan pada program bertajuk #IndonesiaLangitBiru di Grha Asuransi Astra, Jakarta, Minggu (12/12/2021)
click to zoom
Petugas melakukan uji emisi kendaraan pada program bertajuk #IndonesiaLangitBiru di Grha Asuransi Astra, Jakarta, Minggu (12/12/2021)
click to zoom
Dalam rangka mendukung penanganan perubahan iklim sebagai salah satu tujuan global yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030 atau dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals (SDGs), Asuransi Astra menggelar program bertajuk #IndonesiaLangitBiru melalui kegiatan uji emisi bersama Garda Oto yang bekerjasama dengan Bengkel Auto 2000.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grha Asuransi Astra, Minggu (12/12/2021) ini berhasil menguji emisi hingga 400 mobil yang diutamakan bagi para pelanggan setia Garda Oto, rekanan komunitas mobil, hingga masyarakat umum.

Uji emisi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan bermotor. Untuk mobil yang wajib melakukan uji emisi adalah mobil yang sudah beroperasional di atas tiga tahun. Pelaksanaan uji emisi hanya dapat dilakukan oleh teknisi uji emisi yang telah terdaftar, salah satunya adalah bengkel Auto 2000. Setiap teknisi uji emisi akan megukur kadar karbon monoksida (CO), hidrokarbo (HC), dan unsur-unsur lain dari gas buang yang dihasilkan oleh proses pembakaran kendaraan yang tidak sempurna.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More