Hadapi Verifikasi Faktual KPU, Partai Emas Gelar Silatnas-Rakornas

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:37 WIB
Silaturahmi Nasional dan Rapat Koordinas Nasional (Silatnas dan Rakornas) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) digelar di Jakarta, Minggu (26/12).
click to zoom
Menurut Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, Silatnas dan Rakornas merupakan ajang konsolidasi nasional seluruh pengurus Partai. Ini juga dalam rangka persiapan pendaftaran dan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
click to zoom
Silaturahmi Nasional dan Rapat Koordinas Nasional (Silatnas dan Rakornas) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) digelar di Jakarta, Minggu (26/12). Sejumlah keputusan diambil dalam kegiatan yang dihelat secara hybrid ini.
click to zoom
JAKARTA-- Silaturahmi Nasional dan Rapat Koordinas Nasional (Silatnas dan Rakornas) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) digelar di Jakarta, Minggu (26/12). Sejumlah keputusan diambil dalam kegiatan yang dihelat secara hybrid ini.

Menurut Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, Silatnas dan Rakornas merupakan ajang konsolidasi nasional seluruh pengurus Partai. Ini juga dalam rangka persiapan pendaftaran dan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah kita hari ini melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Partai Emas. Kita menjelaskan ke daerah-daerah untuk mempersiapkan diri untuk mendaftarkan diri ke KPU dan untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU," kata Hasnaeni, kepada wartawan.

Guna mendukung verifikasi faktual KPU pada tahun 2022, Hasnaeni meminta seluruh kadernya mempersiapkan kartu tanda anggota (KTA) dan KTP, yang merupakan salah satu syarat.

"Jadi saya mengarahkan ke daerah-daerah 34 provinsi untuk melakukan persiapan KTP dan KTA tentunya. Sebab kita adalah partai baru, sehingga kita harus menerbitkan KTA," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni, menegaskan kembali tentang tujuan dari hadirnya Partai Emas ke seluruh kader. Yakni menghadirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Kita juga jelaskan tujuan visi-misi Partai Emas yakni mewujudkan lapangan kerja untuk kader, simpatisan dan masyarakat," ungkap Hasnaeni.

"Jadi kita membawa sesuatu yang baru untuk negara ini. Dan kami siap bersinergi dengan pemerintah, siapa pun pemimpinnya ke depan," imbuh Hasnaeni.

Di Silatnas dan Rakornas, Partai Emas juga membahas strategi Partai setelah mengikuti pemilu legislatif (pileg).

"Tentu target kita setelahnya bagaimana kita bisa lulus parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," jelasnya.

Pada kesempatan itu, juga dibahas agenda munas, musda dan muscab Partai Emas pada 2022. Kemudian, dukungan DPP untuk DPD dalam persiapan Verpak, pembenahan struktur organisasi partai dari DPP, DPD, DPC, PAC sampai PAR, dan sayap partai untuk konsilidalitas tim.

Juga pembentukan tim guna mempercepat dirapikannya administrasi dokumen Partai Emas. Tim khusus ini bertugas melakukan pendampingan ke daerah.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More