Dua Tokoh Nasional Hadiri Peluncuran IPSC

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:18 WIB
Direktur Eksekutif Intellectual Property Studies Center (IPSC), Khoirul Anam mengucap syukur atas terselenggaranya Launching dan Seminar IPSC yang bertajuk Pengembangan dan Pengelolaan Hasil Kekayaan Intelektual sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.
click to zoom
Dalam acara launching tersebut juga menghadirkan menghadirkan dua tokoh nasional, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
click to zoom
Pada hari ini, tanggal 26 Februari 2022, Intellectual Property Studies Center telah resmi berdiri, peresmian tersebut dilakukan secara Hybrid Meeting.

Direktur Eksekutif Intellectual Property Studies Center (IPSC), Khoirul Anam mengucap syukur atas terselenggaranya Launching dan Seminar IPSC yang bertajuk "Pengembangan dan Pengelolaan Hasil Kekayaan Intelektual sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional."

"Tentu ini menjadi hari bahagia bagi kami, akhirnya kami bisa launching setelah lama kami persiapkan dengan matang lembaga ini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan sumbangsih pemikiran hingga IPSC ini berdiri," ujar Direktur IPSC, Khoirul Anam.

Dalam acara launching tersebut juga menghadirkan menghadirkan dua tokoh nasional, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya mengucapkan selamat atas dilaunchingnya IPSC pada hari ini, saya berharap IPSC dapat terus berperan aktif dalam membantu pengembangan dan pengelolaan kekayaan intelektual bagi para pelaku ekonomi kreatif, sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi nasional," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

"Saat ini kami sedang menggodok Peraturan Menteri untuk menjadikan HAKI sebagai Objek Jaminan di perbankan kita, sehingga para pelaku ekonomi kreatif mendapatkan akses pembiayaan dengan memiliki HAKI terdaftar," paparnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut memberikan ucapan selamat atas launchingnya IPSC dan berharap IPSC sukses kedepannya.

"Saya mengucapkan selamat atas launchingnya Intellectual Property Studies Center (IPSC), saya berharap IPSC sukses dan memberikan banyak manfaat, salam hangat dari balai kota," ujar Anies.

Acara tersebut ditutup dengan Seminar Nasional yang dihadiri oleh para narasumber yaitu perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Daulat Pandapotan Silitonga (Dir Kerjasama dan Pemberdayaan Intelektual), Ketua Umum AKHKI Dr. Suyud Margono, Guru Besar FH UI Prof. Agus Sardjono dan Musisi senior yang saat ini menjadi Ketua Federasi Serikat Musisi Indonesia Candra Darusman.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More