Begini Tradisi HUT ke-69 Yonif Raider 400/BR

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:50 WIB
Suasana hening penuh khidmat mengiringi prosesi peringatan HUT ke-69 Yonif Raider 400/BR di depan Patung Motivasi Banteng Raiders, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/3/2022) dini hari.
click to zoom
Kegiatan malam hening ini dipimpin Danyonif Raider 400/BR Mayor Inf Ely Purwadi. Kegiatan berlangsung di bawah penerangan dua obor yang memberikan cahaya di samping Komandan Batalyon (Danyon)
click to zoom
Sementara sehari sebelumnya, Selasa (22/3), digelar tradisi penanaman kepala kerbau di Mako Yonif Raider 400/BR.
click to zoom
Tradisi penyembelihan hingga penanaman kepala kerbau disaksikan oleh seluruh personel Yonif Raider 400/BR serta para sesepuh Banteng Raiders. Danyonif Raider 400/BR mengatakan tradisi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1953.
click to zoom
Tujuan utama dilaksanakan tradisi adalah bentuk rasa syukur kita kepada TYME bahwa sampai saat ini Batalyon Infanteri Raider 400/BR dapat berdiri kokoh untuk tetap mengabdikan dirinya kepada NKRI.
click to zoom
Tujuan utama dilaksanakan tradisi adalah bentuk rasa syukur kita kepada TYME bahwa sampai saat ini Batalyon Infanteri Raider 400/BR dapat berdiri kokoh untuk tetap mengabdikan dirinya kepada NKRI.
click to zoom
Suasana hening penuh khidmat mengiringi prosesi peringatan HUT ke-69 Yonif Raider 400/BR di depan Patung Motivasi Banteng Raiders, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/3/2022) dini hari. Kegiatan malam hening ini dipimpin Danyonif Raider 400/BR Mayor Inf Ely Purwadi. Kegiatan berlangsung di bawah penerangan dua obor yang memberikan cahaya di samping Komandan Batalyon (Danyon)

Seluruh prajurit Banteng Raiders mengheningkan cipta, berdoa dan membulatkan tekad dan semangat. “Satuan ini bisa berdiri kokoh sampai dengan saat ini karena pengorbanan para pendahulu, para pahlawan dan para senior yang sudah mendahului kita,” kata Danyon. “Kita berdoa serta bertekad bahwa kami akan selalu siap meneruskan pengorbanan para pendahulu Banteng Raiders,” tegasnya.

Sementara sehari sebelumnya, Selasa (22/3), digelar tradisi penanaman kepala kerbau di Mako Yonif Raider 400/BR. Tradisi penyembelihan hingga penanaman kepala kerbau disaksikan oleh seluruh personel Yonif Raider 400/BR serta para sesepuh Banteng Raiders. Danyonif Raider 400/BR mengatakan tradisi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1953.

Dahulu dilaksanakan penanaman kepala banteng, namun karena saat ini banteng sudah tidak ada lagi sehingga tradisi ini diubah dengan kepala kerbau. Tujuan utama dilaksanakan tradisi adalah bentuk rasa syukur kita kepada TYME bahwa sampai saat ini Batalyon Infanteri Raider 400/BR dapat berdiri kokoh untuk tetap mengabdikan dirinya kepada NKRI. Selain itu kerbau disembelih, dagingnya juga dapat dinikmati oleh seluruh prajurit dan keluarga.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More