Tahun Kedua Pandemi, PPLI Siapkan Ribuan Vaksin Booster untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

Minggu, 27 Maret 2022 - 07:49 WIB
Vaksinator memberikan vaksinasi booster kepada karyawan di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.
click to zoom
Vaksinator memberikan vaksinasi booster kepada karyawan di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.
click to zoom
Sejak pukul 08.00 WIB pagi, berlokasi di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat ribuan dosis vaksin booster disiapkan PPLI. Mulai dari vaksin Astrazeneca, Moderna hingga Pfizer disediakan sebanyak 1.100 dosis.
click to zoom
Sejak pukul 08.00 WIB pagi, berlokasi di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat ribuan dosis vaksin booster disiapkan PPLI. Mulai dari vaksin Astrazeneca, Moderna hingga Pfizer disediakan sebanyak 1.100 dosis.
click to zoom
Bogor - Meski akhir pekan, ditambah langit mendung sejak pagi, Sabtu (26/3) tak menyurutkan langkah ratusan karyawan, keluarga juga masyarakat di sekitar PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI). Sejak pukul 08.00 WIB pagi, berlokasi di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat ribuan dosis vaksin booster disiapkan PPLI. Mulai dari vaksin Astrazeneca, Moderna hingga Pfizer disediakan sebanyak 1.100 dosis.

Ribuan dosis vaksin ini merupakan booster, atau dosis ketiga bagi karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar. Sejak vaksin dosis pertama sampai dosis booster diselenggarakan PPLI berkolaborasi dengan Puskesmas Klapanunggal.

Direktur PPLI Hiroki Eto mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab PPLI untuk memastikan kesehatan tak hanya bagi karyawan, tapi juga warga sekitar.

"Semoga vaksin ketiga atau booster ini menjadi upaya maksimal kami, memastikan kesehatan karyawan juga masyarakat sekitar PPLI," ujar Hiroki ditemui di lingkungan PPLI.

Bulan Maret 2022 genap sudah dua tahun pandemi terjadi di Indonesia. Gelombang pertama Covid-19, gelombang Delta bahkan Omicron berhasil dilewati. Meski penuh duka, kehilangan, hingga berbagai usaha untuk pulih, dukungan penuh disiapkan PPLI agar bangkit dari hantaman pandemi.

Ketua Satgas Covid-19 di lingkungan PPLI, Akhmad Radinal menjelaskan, protokol sangat ketat diterapkan PPLI selama 24 jam penuh setiap harinya. Penggunaan masker merupakan kewajiban utama di seluruh lingkungan PPLI. Vaksinasi lengkap bahkan sampai vaksin booster, disiapkan sebagai tanggung jawab kesehatan untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

"Antusias karyawan PPLI sangat tinggi. Upaya kami menjaga agar karyawan PPLI dan seluruh keluarganya tetap sehat. Agar bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai tulang punggung keluarga di tengah pandemi," ujar Akhmad Radinal.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Arzal Hidayat selaku Ketua Serikat Pekerja PPLI. Menurutnya, gelombang pandemi dua tahun terakhir, menjadi ujian bersama yang menguatkan seluruh keluarga besar PPLI.

"Mulai vaksinasi pertama sampai booster seluruh karyawan berpartisipasi penuh. Peran PPLI dalam menghadapi Covid-19 pun sangat baik, sejak kondisi darurat sampai pemulihan seluruh pekerja mendapat hak maksimal," ungkap Arzal.

Tidak hanya satu, tiga jenis vaksin sekaligus yakni Astrazeneca, Moderna dan Pfizer disediakan lengkap sebagai dosis booster untuk 1.100 orang. Kelengkapan jenis vaksin ini menjadi komitmen PPLI dan Puskesmas Klapanunggal. Kepala Puskesmas Klapanunggal dr Siti Masyitoh menjelaskan, kolaborasi dengan PPLI sudah berlangsung lama.

"PPLI mengambil peran intens dengan puskesmas, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar," kata dr Siti.

Berbagai komentar dan apresiasi positif pun dilontarkan penerima vaksinasi booster, baik warga sekitar, karyawan PPLI dan keluarga. Marsan misalnya, karyawan PPLI dari Departemen Operasional, ia merasa sangat dimudahkan untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis booster.

"Kita nggak perlu antre-antre jauh dan lama untuk dapat booster. Alhamdulillah sudah disediakan, dimudahkan oleh PPLI," ujar Marsan yang telah 15 tahun bekerja di PPLI ini.

PT Prasadha Pamunah Limbah Industri dikenal sebagai perusahaan pengolah limbah B3. Menjadi salahsatu yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan mencapai 64 hektar. Lokasinya berada di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More