Literasi Keuangan untuk Nelayan

Rabu, 06 April 2022 - 15:26 WIB
Head of Marketing Flip Andri Rahmad Wijaya (kiri) menyerahkan plakat apresiasi kepada Ketua Biro Penguatan dan Pelayanan Anggota KNTI Yasser Arafat Ritonga di acara Sosialisasi dan Edukasi Keuangan Flip secara daring dan luring di Kampung Dadap Tangerang, Banten, Rabu (6/4/2022).
click to zoom
Untuk memperingati Hari Nelayan Nasional 6 April, Flip perusahaan teknologi keuangan Indonesia terkemuka dalam platform pembayaran konsumen bersama Kesatuan Tradisional Nelayan Indonesia (KNTI) menggelar acara sosialisasi dan edukasi keuangan secara daring dan luring di area kampung nelayan Dadap, Tangerang, Banten.
click to zoom
Head of Marketing Flip Andri Rahmad Wijaya (kiri) menyerahkan plakat apresiasi kepada Ketua Biro Penguatan dan Pelayanan Anggota KNTI Yasser Arafat Ritonga di acara Sosialisasi dan Edukasi Keuangan Flip secara daring dan luring di Kampung Dadap Tangerang, Banten, Rabu (6/4/2022). Untuk memperingati Hari Nelayan Nasional 6 April, Flip perusahaan teknologi keuangan Indonesia terkemuka dalam platform pembayaran konsumen bersama Kesatuan Tradisional Nelayan Indonesia (KNTI) menggelar acara sosialisasi dan edukasi keuangan secara daring dan luring di area kampung nelayan Dadap, Tangerang, Banten.

Kelas literasi keuangan ini merupakan upaya Flip dalam mendorong tingkat literasi dan kemampuan pengelolaan keuangan bagi kalangan nelayan dihadiri lebih dari 300 nelayan dari Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Jawa Tengah, dan berbagai wilayah pesisir lainnya.

Inklusi keuangan di kelompok-kelompok strategis seperti petani, nelayan, dan UMKM telah menjadi prioritas pemerintah. Pemerintah menargetkan kenaikan inklusi keuangan hingga 90% pada 2024. Sedangkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat indeks inklusi keuangan nasional pada tahun 2019 mencapai 76,19% dengan tingkat literasi keuangan sebesar 38,03%. Situasi ini memberi ide kepada Flip untuk menggelar kelas literasi dan pengelolaan keuangan bagi para nelayan dalam momen Hari Nelayan Nasional.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More