Antusias Warga Sambut Deteksi Dini Kesehatan Jantung Gratis

Minggu, 24 April 2022 - 11:57 WIB
Warga antusias mengikuti kegiatan Pemeriksaan Rekam Jantung atau Elektrokardiogram EKG gratis di Jakarta Selatan. Minggu, (24/4/2022).
click to zoom
Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur manajemen Siloam Hospitals Mampang atas bertambahnya usia yang ke dua tahun.
click to zoom
Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur manajemen Siloam Hospitals Mampang atas bertambahnya usia yang ke dua tahun.
click to zoom
Warga antusias mengikuti kegiatan Pemeriksaan Rekam Jantung atau Elektrokardiogram EKG gratis di Jakarta Selatan. Minggu, (24/4/2022). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur manajemen Siloam Hospitals Mampang atas bertambahnya usia yang ke dua tahun.

Antusias warga disampaikan Haji Maskur, Ketua RW 02 Kelurahan Duren Tiga melalui apresiasinya terhadap kegiatan Faskes yang berlokasi di lingkungannya tersebut.

"Warga kami antusias karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak dipungut biaya. Manajemen rumah sakit pun melaksanakannya dengan sistem protokol Kesehatan secara menyeluruh. Kami bersyukur atas keberadaan Siloam Hospitals Mampang yang tidak saja bermanfaat saat Pandemi Covid-19 namun juga peduli pada deteksi penyakit lainnya," tutur Maskur.

Ditempat yang sama, Toni Ismanto, Ketua RT 02/ RW 002 turut mengamini apa yang disampaikan Haji Maskur atas kegiatan Pemeriksaan Rekam Jantung secara gratis, Toni turut berharap, ada pula pihak lain yang dapat melakukan hal yang sama guna pelayanan kesehatan.

"Dengan mengetahui hasil rekam jantung kami secara medis, kami semakin paham, betapa pentingnya deteksi dan fungsi jantung pada organ manusia.

Direktur Siloam Hospitals Mampang (Rumah Sakit Umum Siloam Mampang), dr. Hery Bertus MARS, mengatakan "Acara ini sebagai bentuk pengabdian kesehatan masyarakat dan kepedulian Siloam Hospitals untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap potensi kejadian penyakit akibat gangguan fungsi jantung. Gangguan fungsi jantung dapat mengenai siapa saja dan dari kalangan manapun. Peningkatan kasus serangan jantung yang sering disebabkan faktor resiko dan gaya hidup.

RSU Siloam Mampang berperan aktif kepada kesehatan masyarakat melalui penyediaan layanan kesehatan secara menyeluruh dan holistik yang diberikan oleh para tenaga medis dokter spesialis dan paramedis serta melalui program health talk, pelatihan dan edukasi.

Kegiatan edukasi pada penanganan pertama pada kegawatdaruratan serangan jantung, akan menjadi kegiatan lanjutan setelah EKG, ini sudah menjadi kalender CSR kami," pungkas dr. Hery Bertus MARS, menanggapi kegiatan Pemeriksaan Rekam Jantung atau Elektrokardiogram EKG secara gratis.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More