Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara Digelar di Tarakan

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:16 WIB
Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara akan di selenggarakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada tanggal 31 Mei-4 Juni 2022, acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara menggandeng Perkumpulan Pemuda Indonesia/PPI Pusat dan PPI Kaltara.
click to zoom
Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara akan di selenggarakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada tanggal 31 Mei-4 Juni 2022, acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara menggandeng Perkumpulan Pemuda Indonesia/PPI Pusat dan PPI Kaltara.
click to zoom
JAKARTA-- Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara akan di selenggarakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada tanggal 31 Mei-4 Juni 2022, acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara menggandeng Perkumpulan Pemuda Indonesia/PPI Pusat dan PPI Kaltara.

Acara yang mempertandingkan Kreatifitas para Pemuda ini melombakan enam Cabang Kreatifitas Pemuda (Cakerda) dan dua Eksebisi, Cabang Kreatifitas tersebut diantaranya Cakerda Debat dan Pidato, Cakerda Color Guard, Cakerda Perkusi, Cakerda DJ, Cakerda Robotic dan Cakerda Nasyid, eksebisi Tari daerah dan Karoke.

Dari ke enam cakerda tersebut akan memperebutkan 13 Medali Emas, 2 Tropy Khusus dan 1 Tropy Bergilir (sebagai Juara Umum).

“Dengan di selenggarakannya PPProv I Kaltara ini maka akan terbinanya para pemuda yang berbakat dengan kreatifitasnya yang dapat di tonjolkan ke ajang nasional, nanti pemenang akan bertanding di Pekan Pemuda Nasional 2023," kata Ketua Nasional PPI Dr. Natalis Situmorang, Rabu (18/5).

Lebih lanjut acara yang akan dilaksanakan selama lima hari ini juga dapat menjadi tolak ukur dari Indeks Pembangunan Pemuda yang ada di Provinsi maupun di kabupaten dan kota seluruh Kalimantan Utara, dengan peningkatan kreatifitas yang ada di seluruh Kalimantan Utara akan berimbas pada partisipasi dan kepemimpinan yang ada di kepemudaan.

"Seperti yang kita ketahui bersama saat ini IPP kita menurun akibat Covid 19, oleh kerena itu kami dari Perkumpulan Pemuda Indonesia akan terus bersama-sama dengan Kementerian Pemuda dan Olah raga untuk meningkatkan IPP yang ditargetkan pada tahun 2024 mencapai 57,67 oleh kerena itu Pekan Pemuda Provinsi akan di gelar di seluruh Provinsi di Indonesia," tandas Angga Busra Lesmana Sekjen PPI.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Koordinator Panitia PPProv Kalimantan Utara Muklis Ramlan yang menyatakan bahwa Gubernur Kalimantan Utara Bapak Zainal A. Paliwang sangat Antusias dan sangat mendukung dilaksanakannya PPProv 1 Kaltara ini. "Karena dengan adanya acara ini akan meningkatkan rasa cinta kepada seni dan budaya juga dapat menyatukan para pemuda untuk dapat membangun Kaltara yang berperadaban di Lintas Utara Pasifik Raya Indonesia," ungkap Muklis.

Panitia mengundang seluruh masyarakat untuk hadir pada tanggal 31 Mei - 4 Juni 2022 di Convention Hall/Ekspo Provinsi Kaltara di Tarakan, Kalimantan Utara.

Pada Pekan pemuda provinsi Kalimantan Utara ini juga akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Utara untuk kabupaten/kota yang berhasil memenangkan medali terbanyak, dalam event ini juga dihadiri oleh Dj TaufikNC, Diana Garuda/Color Guard, Budi/Perkusi, Hendro/Robotic, dan Teddy Snada
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More