Dubes Denmark Kunjungi Solusi Bangun Indonesia dan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Cilacap

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:26 WIB
(Kiri-kanan) Direktur Manufacturing SBI Soni Asrul Sani, Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo, dan Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen, berfoto bersama saat kunjungan di fasilitas pengolahan sampah menjadi bahan bakar alternatif (RDF) di Cilacap, Jumat (3/6/2022).
click to zoom
Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo (kanan) bersama Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen (ketiga kiri) dan Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto (kiri) melihat fasilitas pengolahan sampah menjadi bahan bakar alternatif (RDF) di Cilacap, Jumat (3/6/2022).
click to zoom
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), menerima kunjungan Kedutaan Besar Kerajaan Denmark di Indonesia di Pabrik Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (3/6/2022). Kunjungan ini sebagai bentuk kerja sama strategis dalam proyek pengelolaan sampah yang telah terjalin antara SBI dengan Kedutaan Besar Kerajaan Denmark sejak tahun 2013.

Kunjungan dilakukan oleh Duta Besar Kerajaan Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, besama Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto dan diterima oleh Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo dan Direktur Manufacturing SBI Soni Asrul Sani. Selain peningkatan hubungan bilateral kedua negara, kunjungan kali ini juga bertujuan untuk meninjau kembali teknologi RDF dalam pengelolaan sampah menjadi alternatif bahan bakar dan bahan baku serta manfaatnya dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More