NIPT tanyaDNA Solusi Ibu Hamil Tanpa khawatir, Skrining Penting Kehamilan

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:28 WIB
Senior Research Fellow tanyaDNA Ariel Pradipta (kedua kanan) bersama para pembicara dalam acara Grand Launching NIPT tanyaDNA Solusi Ibu Hamil tanpa khawatir, Skrining Penting Kehamilan di Jakarta. Selasa, (31/5/2022).
click to zoom
tanyaDNA hadir sebagai jawaban dari kekhawatiran para orang tua dalam mencari kepastian kesehatan bagi calon bayi.
click to zoom
Kehadiran tanyaDNA memberikan inspirasi dan inovasi mengenai genomik guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Minimnya pengetahuan dari ibu hamil dan keluarga memiliki dampak pada tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan kelainan bawaan atau kelainan kongenital yaitu kondisi tidak normal yang terjadi pada masa perkembangan janin.
click to zoom
Senior Research Fellow tanyaDNA Ariel Pradipta (kedua kanan) bersama para pembicara dalam acara Grand Launching NIPT tanyaDNA Solusi Ibu Hamil tanpa khawatir, Skrining Penting Kehamilan di Jakarta. Selasa, (31/5/2022). tanyaDNA hadir sebagai jawaban dari kekhawatiran para orang tua dalam mencari kepastian kesehatan bagi calon bayi. Kehadiran tanyaDNA memberikan inspirasi dan inovasi mengenai genomik guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Minimnya pengetahuan dari ibu hamil dan keluarga memiliki dampak pada tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan kelainan bawaan atau kelainan kongenital yaitu kondisi tidak normal yang terjadi pada masa perkembangan janin. Kelainan ini dapat mempengaruhi fisik atau fungsi anggota tubuh anak sehingga menimbulkan cacat lahir. Banyak ibu hamil mengabaikan arti pentingnya bahaya-bahaya dalam kehamilan. Menurut WHO, cacat lahir dialami sekitar 1 dari 33 bayi di dunia. Bahkan, ada sekitar 3,2 juta bayi yang lahir dalam kondisi tidak sempurna di seluruh dunia setiap tahunnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More