Gandeng 31 BUMN, SIG Gelar Pelatihan Bisnis Terapan untuk 26 Pondok Pesantren di Jawa Timur

Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) menyerahkan bantuan perlengkapan alat tulis kepada Anak Yatim Piatu di Pondok Pesantren Qomaruddin, Gresik, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022).
click to zoom
Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto (ketiga kiri) disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan alat pembelajaran kepada ustaz M Zaenal Arifin dalam kegiatan Program Kolaborasi TJSL BUMN, Pelatihan Bisnis Terapan (Vokasi) di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022).
click to zoom
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) tentang Pendampingan Implementasi Pendidikan Bisnis Terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur.
click to zoom


PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama 31 BUMN menyelenggarakan Pelatihan Bisnis Terapan yang diikuti oleh 78 pengajar dari 26 pondok pesantren di Jawa Timur. Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022).

Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini diawali dengan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pesantrenpreneur 2022. ToT merupakan kegiatan pelatihan kepada pengasuh dan guru pesantren untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman untuk diajarkan kepada santri di pondok pesantren.

Materi yang diajarkan pada pelatihan adalah teknologi dan rekayasa, teknologi dan informasi, kesehatan, agrobisnis, perikanan dan agroteknologi, bisnis dan manajemen serta tata rias dan tata boga. Melalui program bisnis terapan ini, SIG berupaya membangun kemandirian pesantren dan meningkatkan keterampilan santri agar memiliki jiwa kewirausahaan, dapat melihat peluang usaha, memanfaatkan jaringan untuk berkolaborasi, dan menerapkan teknologi berbasis digital.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More