Gembira di Istora

Senin, 20 Juni 2022 - 10:13 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berjibaku menghadapi rekan senegaranya Chiharu Shida/Nami Matsuyama pada final final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.
click to zoom
Ganda Putri Jepang Chiharu Shida/Nami Matsuyama bersiap menjalani laga final Indonesia Open 2022.
click to zoom
Petugas pertandingan bersiap menuju lapangan.
click to zoom
Aksi tunggal Putri Taiwan Tai Tzu Ying.
click to zoom
Antusias penonton memadati tribun penonton menyaksikan sejumlah laga partai final Indonesia Open 2022.
click to zoom
Pebulu tangkis ganda putri Jepang Chiharu Shida mengambil kok baru.
click to zoom
Istora Senayan memang sudah lama menjadi tempat berlangsungnya berbagai event besar di turnamen bulu tangkis.
click to zoom
Tempat ini juga disebut salah satu venue favorit para atlet karena atmosfer dan penontonnya yang luar biasa heboh.
click to zoom
Tunggal Putri Taiwan Tai Tzu Ying memegang kok.
click to zoom
Dalam dua pekan terakhir para pencinta olahraga bulu tangkis Tanah Air dimanjakan oleh dua perhelatan besar, turnamen kelas dunia. Turnamen pertama adalah Daihatsu Indonesia Master 2022 yang merupakan seri kejuaraan BWF Super 500. Ajang itu digelar pada 7-12 Juni lalu.

Turnamen kedua adalah East Ventures Indonesia Open 2022 yang merupakan seri kejuaraan BWF Super 1000 dan sukses digelar pada 14 - 19 Juni kemarin. Sayangnya, pada Indonesia Open kali ini tidak ada satu pun wakil Indonesia di semifinal karena berguguran di babak perempat final.

Kendati demikian, antusiasme penonton di kedua ajang bergengsi tersebut tetap terlihat di Istora Senayan. Gemuruh dan keriuhan penonton dari hari ke hari tak henti-hentinya mendukung para pemain idola mereka. Suasana semakin meriah ketika ada pemain tuan rumah yang berlaga.

Istora Senayan memang sudah lama menjadi tempat berlangsungnya berbagai event besar di turnamen bulu tangkis. Tempat ini juga disebut salah satu venue favorit para atlet karena atmosfer dan penontonnya yang luar biasa ”heboh”. Tak mengherankan jika para pemain dari dalam maupun luar negeri kerap menunjukkan aksi akrobatik sebelum atau sesudah pertandingan demi menghibur penonon yang hadir langsung di Istora.

Para pemain kelas dunia pun bisa jadi akan merindukan teriakan khas, ”Eeeeaaa….”, ”Eeeeaaa….”, ”Eeeeaaa….” dari para penonton yang hadir di Istora. Setidaknya itu diketahui dari beberapa akun sosial media sejumlah atlet yang menyatakan sampai jumpa pada turnamen berikutnya tahun depan.

FOTO-FOTO: KORAN SINDO/ASTRA BONARDO

NASKAH:KORAN SINDO/YANTO KUSDIANTONO
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More