Motoran Santai ke Curug Panjang, Kemping Ceria di Atas Bukit

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:21 WIB
Kami berempat, Dikhi, Indra, Palinggi dan Chandra kemping di Curug Panjang, Megamendung, Bogor.
click to zoom
Kami berempat, Dikhi, Indra, Palinggi dan Chandra kemping di Curug Panjang, Megamendung, Bogor.
click to zoom
Melepas penat Jakarta bisa kami lakukan dengan berkemah bersama teman sekantor.
click to zoom
Sepeda motor menjadi pilihan sarana transportasi.
click to zoom
Menggunakan motor juga lebih mudah jika ingin berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan di sepanjang jalan.
click to zoom


Menjalani rutinitas sebagai karyawan sebuah perusahaan di Jakarta, yang setiap hari harus menyusuri penat dan panasnya jalanan, membuat kami, Dikhi, Indra, Palinggi dan Chandra memutuskan untuk mencari suasana baru. Akhir pekan lalu kami sepakat untuk berkemah semalam.

Lokasi yang kami pilih adalah Curug Panjang yang berada di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini kami pilih karena tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun memiliki pemandangan indah dan suasana yang sangat tenang.

Kami berkumpul di daerah Jakarta Selatan. Sepeda motor menjadi pilihan sarana transportasi. Selain hemat bahan bakar, motor lebih lincah untuk menyusuri jalanan menuju lokasi kemping yang sempit dan berkelok. Selain itu, menggunakan motor juga lebih mudah jika ingin berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

Curug Panjang kami tempuh dalam waktu satu setengah jam perjalanan, dengan sekali berhenti ngopi. Ransel berisi tenda dan perlengkapan kemping lainnya tak membuat kami merasa capek. Bahkan kami selalu bersenda gurau saat istirahat di perjalanan.

Sesampainya di Curug Panjang siang itu, tenda segera kami dirikan, matras digelar lebar, peralatan masak dikeluarkan dari ransel, lengkap dengan cemilan dan aneka minuman. Kami berbincang dan bercanda hingga petang. Selepas maghrib saat suasana menjadi gelap, kompor mini kami nyalakan. Menu makan malam disiapkan. Suasana masak memasak semakin meriah ketika kami berempat saling melemparkan candaan.

Keakraban diantara kami semakin lengkap saat bercerita tentang awal berjumpa, sebagai pekerja di perusahaan yang sama.

Malam itu tak sedikitpun tersirat rasa penat. Kegembiraan menyelimuti sepanjang percakapan kami, hingga satu persatu terlelap dipeluk dingin Megamendung.

Foto/Naskah: Chandra Amin
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More