Akad Massal Kredit Rumah Pekerja Manfaat Layanan Tambahan

Rabu, 29 Juni 2022 - 01:59 WIB
Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rahmat Suwandha (kiri) bersama dengan Direktur Assets Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti (kanan) menyerahkan simbolis kunci rumah kepada pekerja yang mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dari program Jaminan Hari Tua (JHT) di Rajeg Terrace Green Residence Tangerang. Selasa, (28/6/2022).
click to zoom
Kegiatan ini merupakan rangkaian akad massal yang diikuti oleh 109 peserta secara serentak di beberapa tempat.
click to zoom
Dengan terbitnya Peraturan Menteri Ketenagekerjaan (Permenaker) Nomor 17 Tahun 2021 pada November lalu, program MLT dari BPJAMSOSTEK mengalami peningkatan manfaat yaitu adanya pengalihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari skema umum/komersial menjadi skema MLT.
click to zoom
Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rahmat Suwandha (kiri) bersama dengan Direktur Assets Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti (kanan) menyerahkan simbolis kunci rumah kepada pekerja yang mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dari program Jaminan Hari Tua (JHT) di Rajeg Terrace Green Residence Tangerang. Selasa, (28/6/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian akad massal yang diikuti oleh 109 peserta secara serentak di beberapa tempat.

Dengan terbitnya Peraturan Menteri Ketenagekerjaan (Permenaker) Nomor 17 Tahun 2021 pada November lalu, program MLT dari BPJAMSOSTEK mengalami peningkatan manfaat yaitu adanya pengalihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari skema umum/komersial menjadi skema MLT. Selain itu nominal Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) juga meningkat menjadi maksimal Rp150 juta, KPR sebesar maksimal Rp500 juta, serta Pembiayaan Renovasi Perumahan (PRP) naik menjadi maksimal Rp200 juta.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More