Automa Luncurkan Channel Automa Academy untuk Tingkatkan Pemanfaatan Otomasi Browser

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:30 WIB
Automa, sebuah software browser extension untuk otomasi browser asal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sejak resmi hadir pada November 2021 lalu.
click to zoom
Dengan kemudahan yang dihadirkan dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dibrowser, membuat software yang mengimplementasikan konsep opensource tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 30.000 pengembang di seluruh dunia.
click to zoom
JAKARTA-- Automa, sebuah software browser extension untuk otomasi browser asal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sejak resmi hadir pada November 2021 lalu. Dengan kemudahan yang dihadirkan dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dibrowser, membuat software yang mengimplementasikan konsep opensource tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 30.000 pengembang di seluruh dunia.

Founder Automa, Ahmad Kholid, mengatakan Automa hadir sebagai solusi atas tantangan yang sering dihadapi oleh banyak pekerja digital, yaitu melakukan pekerjaan yang berulang-ulang di browser. "Automa berupaya memudahkan pekerjaan pengguna menjadi jauh lebih mudah dengan berbagai macam blok yang telah disediakan dan dapat dihubungkan untukmembantu proses otomasi, " kata Ahmad, Kamis (14/7).

Saat ini, software kami dapat mendukung berbagai kebutuhan secara otomatis sepertiriset SEO, pengecekan dan pemindahan data, auto-fillform, mengambil tangkapan layar, hingga melakukan tugas berulang. Semua bisa dilakukan secara otomatis dengan Automa.

Banyaknya pengembang didunia yang memanfaatkan Automa tak terlepas dari solusi yang dihadirkan melalui berbagai fitur yang dimiliki, melainkan juga dari efisiensi yang ditawarkan. Automa dapat digunakan diberbagai macam browser yang terpasang dikomputer, seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, dan banyak lagi.

Kesuksesan Automa yang telah banyak memberikan manfaat bagi pekerja digital didunia membuat Ahmad Kholid ingin membuka kesempatan lebih luas bagi talenta digital di Indonesia untuk memanfaatkan hal serupa. Sebagai bentuk realisasi keinginan tersebut, Automa meluncurkan channel YouTube Automa Academy yang terbuka bagi talenta digital Tanah Air untuk belajar membangun rangkaian otomasi pekerjaan dibrowser dengan memanfaatkan Automa. Channel YouTube tersebut merupakan bentuk keberlanjutan Automa dalam membantu talenta digital Indonesia agar dapat memanfaatkan Automa secara tepat melalui video tutorial yang dapatdiakses secaragratisdi www.automa.site/tutorials.

Automa merupakan software yang dikembangkan oleh Ahmad Kholid, pemuda berusia 20 tahunasal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sudah sangat tertarik mempelajari programming sejak umur 15tahun. Sebelum membangun Automa, pria yang hanya lulusan SMA ini menjalani profesi sebagai petugas administrasi di Pondok Pesantren Daarussyahadah NW, Desa Masbagik Selatan, Lombok, NTB.

Ketertarikannya membangun Automa diawali dari rasa malas ketikaharus melakukan input data berulang-kali sebagai petugas administrasi. Dari rasa malas tersebut, Ahmad Kholid mencoba mencarikan solusi agar pekerjaan nya menjadi lebih otomatis. Dari sanaterciptalah Automa.

“Automa merupakan salah satu bukti atas solusi yang dapat dihadirkan oleh Indonesia untuk dunia melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Tentunya, kami akan terus mengembangkan Automa dengan menghadirkan berbagai fitur inovatif, sesuai dengan kebutuhan pengguna yang terus berkembang dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dibrowser bagi banyak pekerja digital di dunia. Selain itu, kami juga ingin Automa dapat terus memberikan kontribusi dalam menginspirasitalenta digital Tanah Air agar dapat mengoptimalkanberbagai peluang untuk menghadirkan beragam solusi terdepan,” pungkas Kholid.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More