Mengintip Pengolahan Sampah Plastik Menjadi BBM

Jum'at, 15 Juli 2022 - 05:46 WIB
Petugas membawa hasil penyuling sampah menjadi BBM dari mesin prolisis di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022).
click to zoom
Petugas mengumpulkan sampah plastik yang sudah di cacah untuk dilakukan penyulingan di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022).
click to zoom
Petugas mengoperasikan mesin pirolisis untuk menyuling sampah plastik di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022).
click to zoom
Petugas mengisi bahan bakar dan oli ke dalam mesin prolisis untuk penyulingan sampah plastik di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022).
click to zoom
Petugas menunjukkan minyak BBM dan sampah plastik di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022).
click to zoom
Petugas membawa hasil penyuling sampah menjadi BBM dari mesin prolisis di Industri Pengolahan Sampah Terpadu (IPST) Asari di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/7/2022). PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menyerukan pentingnya memilah dan mengelola sampah plastik untuk mengurangi timbulan sampah di TPA dan mencegah sampah plastik bocor ke laut melalui program ekonomi sirkular, salah satunya pengelolaan sampah terintegrasi berbasis masyarakat dalam Program SAGARA serta fasilitas IPST-ASARI, dengan mengolah sampah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) Plas.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More