Meriahkan Tahun Baru Islam, Noor Ishmatuddin Gelar Sunatan Massal

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:49 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudi (dua kiri) menghibur salah satu peserta sunatan massal gratis di Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumsel, Senin (1/8/2022).
click to zoom
Wakil Ketua DPRD Kab. Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudi meninjau pelaksanaan sunatan massal gratis yang diikuti lebih dari 150 anak dari 10 desa di Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumsel, Senin (1/8/2022).
click to zoom
Wakil Ketua DPRD Kab. Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudi meninjau pelaksanaan sunatan massal gratis yang diikuti lebih dari 150 anak dari 10 desa di Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumsel, Senin (1/8/2022).
click to zoom
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudi (dua kanan) berbincang dengan peserta sunat massal gratis.
click to zoom
Kegiatan ini bertujuan untuk menunaikan kewajiban umat Islam, sekaligus mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh.
click to zoom
Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin mengikuti kegiatan ini, dengan jumlah 150 orang lebih, anak berusia 5 sampai 7 tahun.
click to zoom
Noor Ishmatuddin berharap Setelah kegiatan ini, nantinya anak-anak menjadi pribadi yang baru, dan menjadi anak yang meranjak dewasa dan lebih dekat dengan agama kedepannya.
click to zoom
Wakil Ketua DPRD Kab. Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudi meninjau pelaksanaan sunatan atau khitanan massal gratis yang diikuti lebih dari 150 anak dari 10 desa di Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumsel, Senin (1/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menunaikan kewajiban umat Islam, sekaligus mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh. Serta menjalankan kewajiban pribadi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dengan melakukan Khitanan Massal dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H.

"Sengaja saya adakan secara pribadi sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, karena jangan hanya kita merayakan pergantian tahun saja yang kita beruforia, seharusnya sebagai umat muslim tahun baru Tahun Baru Islam ini menjadi salah satu perayaan umat Islam untuk berbagi dan bersilaturahmi," katanya

Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin mengikuti kegiatan ini, dengan jumlah 150 orang lebih, anak berusia 5 sampai 7 tahun. Ini juga merupakan bentuk aspirasi dan perhatian pribadi Wakil Ketua DPRD Banyuasin setelah melihat langsung dilapangan, anak-anak yang sudah cukup usia, namun belum sempat melakukan salah satu kewajiban dalam Agama Islam.

Noor Ishmatuddin berharap setelah kegiatan ini, nanti anak-anak menjadi pribadi yang baru, dan menjadi anak yang meranjak dewasa dan lebih dekat dengan agama kedepannya. Karena setelah khitan ini berarti anak-anak ini memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah agama Islam, salah satunya yang wajib adalah sholat.

Dirinya juga menambahkan, jika khitan ini merupakan salah satu cara untuk menyehatkan diri anak-anak, karena mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis.

"Sehingga setelah khitan, mereka menjadi anak yang sehat, cerdas serta menjalankan perintah Agama Islam dengan lebih baik. Untuk menjadi pemuda harapan bangsa yang cerdas dan taat kepada Agama," katanya.

Sementara Kades Karang Anyar, Syarifudin mengungkapkan terimakasihnya kepada Wakil Ketua DPRD Banyuasin, atas perhatiannya kepada masyarakat desa. Dan dirinya berharap jika kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar menjadi sarana kegiatan positif dan memiliki hasil yang bermanfaat untuk masyarakat Desa Karang Anyar dan seluruh Kabupaten Banyuasin nantinya.

"Terimakasih Pak Noor Ishmatuddin atas kegiatannya, dan saya mewakili masyarakat terus mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan," tambahnya.

Sedangkan Noor Azmi Syarifudin, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan. Jika tidak menyangka antusias warga yang datang, saat kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib, ternyata masyarakat membawa anak-anak mereka sudah datang dari pukul 07.00 Wib pagi.

"Antusias masyarakat sangat baik, dan saya tidak menyangkan akan semeriah ini warga datang. Semoga kedepan acara seperti ini terus ada," tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga, Noor Ishmatuddin mrmberikan hadiah berupa sarung, peci, tasbih, dan buku tuntunan sholat. Untuk mereka pergunakan dan belajar, nanti setelah sembuh dari khitanan atau sunatan massal ini.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More