Raih Kemenangan Mutlak, Asrizal Terpilih Jadi Ketum IKPMD Periode 2022-2024

Minggu, 21 Agustus 2022 - 18:22 WIB
Asrizal dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiwa Daerah Nusa Tenggara Barat-Yogyakarta (IKPM NTB-DIY) terpilih sebagai ketua Umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) periode 2022-2024.
click to zoom
Asrizal terpilih dalam kongres IKPMDI yang ke-VIII yang berlangsung mulai 19-21 Agustus 2022, di Asrama IKPM Aceh.
click to zoom
Asrizal terpilih dalam kongres IKPMDI yang ke-VIII yang berlangsung mulai 19-21 Agustus 2022, di Asrama IKPM Aceh.
click to zoom
JAKARTA--Asrizal dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiwa Daerah Nusa Tenggara Barat-Yogyakarta (IKPM NTB-DIY) terpilih sebagai ketua Umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) periode 2022-2024. Asrizal terpilih dalam kongres IKPMDI yang ke-VIII yang berlangsung mulai 19-21 Agustus 2022, di Asrama IKPM Aceh.

Sebelumnya, Asrizal maju sebagai calon bersaing dengan kandidat dari IKPM Provinsi Jawa Barat. Dalam pemilihan yang dihadiri 34 IKPM Provinsi seluruh Indonesia, Asrizal memperoleh kemenangan mutlak setelah meraih 25 suara IKPM Provinsi.

"Menetapkan Saudara Asrizal Nilardin sebagai Ketua Umum IKPMDI periode 2022-2024" kata Aksal Salampesi sebagai pimpinan sidang," Minggu (21/8).

Kongres tahun ini menjadi harapan bagi seluruh IKPM Provinsi untuk menjaga keberlangsungan regenarasi dan perbaikan IKPMDI yang lebih baik lagi. Asrizal optimis, dengan pengalamannya sebagai pengurus IKPMDI mampu memberikan hasil yang optimal.

"Alhamdulillah, pada hari yang istimewa ini, saya mendapatkan amanah sebagai ketua umum IKPMDI periode 2022-2024. Amanah yang besar ini tentu hanya bisa ditunaikan dengan sinergi dan kolaborasi antara 34 IKPM Provinsi dengan IKPMDI," ungkapnya.

Sebelumnya, Asrizal menguraikan visinya, konsolidasi peran strategis IKPMDI sebagai sebagai simpul kebhinekaan dalam mendorong hadirnya generasi muda yang berbudaya, unggul, kritis dan progresif. Ia berharap IKPMDI mengambil peran dalam mengawal masalah kepemimpinan nasional serta berbagai masalah kebangsaan lainnya.

Selain itu, Asrizal berharap IKPMDI benar-benar hadir untuk Indonesia dan menjadi candradimuka bagi lahirnya generasi muda yang unggul, kritis dan berdaya saing.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More