Bermain Gim Kompetitif Esports Bantu Kembangkan Kognitif dan Psikologis Belajar

Kamis, 01 September 2022 - 15:37 WIB
Foto kiri-kanan (atas): CEO dan Co-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan, Ketua Tim Peneliti dari CAW Lab Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Dr. Dyah T. Indirasari, M.A, dan Ketua CAW Lab Fakultas Psikologi UI Agnes Nauli S.W. Sianipar, M.Sc., Ph.D saat mengobservasi permainan esports para student athlete usai memaparkan hasil riset MABAR Esports Students Athlete Research, Kamis (1/9/2022) di Perpustakaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.
click to zoom
Foto kiri-kanan: CEO dan Co-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan, Ketua Tim Peneliti dari CAW Lab Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Dr. Dyah T. Indirasari, M.A, dan Ketua CAW Lab Fakultas Psikologi UI Agnes Nauli S.W. Sianipar, M.Sc., Ph.D saat memaparkan hasil riset MABAR Esports Students Athlete Research, Kamis (1/9/2022) di Perpustakaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.
click to zoom
Hasil riset MABAR Esports Student Athlete Research merekomendasikan agar sekolah melakukan intervensi pada minat bermain gim pelajar dengan memfasilitasi dan menjadikan sekolah sebagai Esports Development Center untuk Student Athlete.
click to zoom
Dengan demikian, pelajar bisa memahami bagaimana mengarahkan hobinya bermain gim untuk mengembangkan karakternya, bukan sekadar kebutuhan hiburan.
click to zoom
Foto kiri-kanan (atas): CEO dan Co-Founder MABAR.com Aziz Hasibuan, Ketua Tim Peneliti dari CAW Lab Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Dr. Dyah T. Indirasari, M.A, dan Ketua CAW Lab Fakultas Psikologi UI Agnes Nauli S.W. Sianipar, M.Sc., Ph.D saat mengobservasi permainan esports para student athlete usai memaparkan hasil riset MABAR Esports Students Athlete Research, Kamis (1/9/2022) di Perpustakaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.

Hasil riset MABAR Esports Student Athlete Research merekomendasikan agar sekolah melakukan intervensi pada minat bermain gim pelajar dengan memfasilitasi dan menjadikan sekolah sebagai Esports Development Center untuk Student Athlete. Dengan demikian, pelajar bisa memahami bagaimana mengarahkan hobinya bermain gim untuk mengembangkan karakternya, bukan sekadar kebutuhan hiburan.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More