Konser Batavia Madrigal Singers Hibur Penikmat Seni di Singapura

Rabu, 28 September 2022 - 11:52 WIB
Paduan suara Batavia Madrigal Singers sukses menghibur penonton di Singapura
click to zoom
Konduktor Avip Priatna memimpin paduan suara Batavia Madrigal Singers
click to zoom
Konduktor Avip Priatna memimpin paduan suara Batavia Madrigal Singers
click to zoom
Paduan suara terkemuka Indonesia, Batavia Madrigal Singers (BMS) di bawah naungan konduktor Avip Priatna menghibur penikmat seni di Singapura dengan mempersembahkan konser bertajuk Batavia Madrigal Singers in Concert di Sota Concert Hall, Singapura, Sabtu (24/9/2022). Sebelum menggelar konser tersebut, BMS juga turut meramaikan pagelaran Vibes of Nusantara, Rabu (21/9) di Esplanade Concert Hall Singapura.

Gelaran konser yang didukung www.indonesiakaya.com tersebut membawakan beragam komposisi lagu dari berbagai rentang zaman. Dalam konser ini, hadir Hazim Suhadi, seorang pianis tanah air dan pemusik kamar yang paling aktif di Indonesia saat ini untuk menemani BMS. Selama kurang lebih 90 menit, penikmat seni dihibur dengan alunan suara merdu serta iringan piano yang akan menghadirkan aransemen lagu gubahan komposer paduan suara terkenal di dunia, seperti Randall Stroope, Edward Elgar, Gyöngyösi Levente, Toyotaka Tsuchida, Tadeja Vulc, dan Ken Steven.

Konser yang berlangsung dalam tiga babak juga menyuguhkan lagu-lagu dengan tema berbeda. Di babak pertama BMS menyuguhkan lagu bertemakan harapan/hope. Dalam babak kedua BMS secara spesial menyuguhkan kembali lagu-lagu yang mereka nyanyikan dalam 2022 European Grand Prix for Choral Singing bertemakan hidup/life. Kemudian, harmonisasi suara merdu BMS dan dentingan melodi indah dari piano yang dimainkan Hazim di babak ketiga dengan lagu bertemakan perjalanan/journey sukses menghangatkan suasana sekaligus menyejukkan hati para penikmat seni di Singapura.
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More