Tim Ekspedisi PPA Capai Misi Pertama Summit Island Peak di Pegunungan Himalaya

Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:47 WIB
Tiga pendaki tim PPA Ekspedisi Himalaya Yuzzardi Angga Karunia, Yuli Adi Gunawan dan Andi Nugroho mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PPA di puncak Island Peak Himalaya, Nepal, Sabtu (1/10/2022).
click to zoom
02 - Tim ekspedisi dilepas Direktur PPA.
click to zoom
Pemandangan sepanjang jalur pendakian.
click to zoom
Jalur Pendakian menuju Island Peak.
click to zoom
Ketua tim Andi Nugroho mendaki gunung es menuju puncak Island Peak
click to zoom
Tim PPA Ekspedisi Himalaya mendaki gunung es jelang puncak Island Peak,
click to zoom
Tim Ekspedisi mendaki dinding es.
click to zoom
06 - Tim Pendaki bersama sherpa.
click to zoom
Pemandangan di sepanjang jalur pendakian1
click to zoom
Tim PPA Ekspedisi Himalaya berhasil mencapai puncak Island Peak (6.189 mdpl) melalui jalur Everest Basecamp sekitar pukul 08:30 waktu setempat dalam perjalanan yang merupakan rangkaian PPA Ekspedisi Himalaya. Pencapaian ini menjadikan PPA sebagai perusahaan kontraktor tambang pertama di Asia yang berhasil mencapai puncak Island Peak.
click to zoom
Bendera Merah Putih dan bendera PT Putra Perkasa Abadi (PPA) akhirnya berkibar di puncak Island Peak (6.189 mdpl) setelah Tim PPA Ekspedisi Himalaya berhasil mencapai puncak Island Peak melalui jalur Everest Basecamp di Pegunungan Himalaya, Nepal, Sabtu (1/9/2022). Tiga pendaki tim PPA yaitu Yuzzardi Angga Karunia, Yuli Adi Gunawan dan Andi Nugroho berhasil mencapai puncak sekitar pukul 08:30 waktu setempat dalam perjalanan yang merupakan rangkaian PPA Ekspedisi Himalaya. Pencapaian ini menjadikan PPA sebagai perusahaan kontraktor tambang pertama di Asia yang berhasil mencapai puncak Island Peak.

Rintangan berat dilalui tim dalam rute menuju puncak dari Island Peak Base Camp menuju Puncak Island Peak. Tim ekspedisi melakukan pendakian dengan situasi alam bersalju dan mendaki dinding es sepanjang 425 meter dengan sudut kemiringan 80° – 90°. Selain itu mereka juga harus terus melakukan koordinasi dengan pemandu yang membimbing sejak dari awal proses pendakian. “Syukur Alhamdulillah, kami telah berhasil mencapai summit Island Peak dalam keadaan sehat, terimakasih atas dukungan dan doanya” ujar Andi Nugroho, Ketua Regu Tim Ekspedisi PPA.

PPA Ekspedisi Pegunungan Himalaya berlangsung dari 17 September hingga 19 Oktober 2022 dan akan mendaki dua gunung yakni Island Peak (6.189 mdpl) serta Mera Peak (6.476 mdpl). Ekspedisi ini dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi perusahaan, dimana visi perusahaan pada 2023 mendatang adalah menjadi kontraktor tambang terbesar nomor dua di Indonesia. Misi ini sekaligus mencerminkan komitmen PPA dalam membangun karakter dan kompetensi sumber daya manusia pertambangan yang unggul dan kompeten.

Presiden Direktur PPA Christianto Setyo mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Ekspedisi PPA 2002 menyelesaikan misi pertama. “Ini sebuah pencapaian untuk PPA dengan keberhasilan Tim Ekspedisi PPA 2022 mencapai summit Island Peak dengan sehat dan selamat, dimana kami memperhatikan kekuatan fisik, mental dan kerjasama tim untuk mencapai tujuan. Maka keberhasilan misi pertama ini menjadi pembuktian nyata dan konkret sesuai dengan kenyataan di lapangan”, ujar Christianto Setyo.

Selanjutnya tim ekspedisi PPA akan meneruskan perjalanan menuju Mera Peak dan diperkirakan sampai di puncak pada 13 Oktober mendatang.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More