Silaknas MES Perkuat Sinergi untuk Akselerasi Pengembangan Ekonomi Syariah

Senin, 10 Oktober 2022 - 04:59 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat MES Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam acara Silaknas MES di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).
click to zoom
Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat MES Perry Warjiyo saat memberikan sambutan dalam acara Silaknas MES di Jakarta, Sabtu (8 10 2022).
click to zoom
Ketua Umum Pengurus Pusat MES Erick Thohir (kanan) saat menerima sertifikasi ISO untuk Sistem Manajemen Mutu dari WQA(1)
click to zoom
Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin selaku Ketua Dewan Pembina MES saat membuka Silaknas MES secara virtual di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).
click to zoom
Jajaran pengurus MES berfoto bersama
click to zoom
Ketua Umum Pengurus Pusat MES Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam acara Silaknas MES di Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 1442-1445 H menyelenggarakan Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center.

Silaknas menjadi momentum bagi seluruh jenjang kepengurusan MES, baik wilayah khusus, wilayah provinsi, dan daerah untuk melakukan koordinasi, komunikasi, dan evaluasi dalam rangka mengokohkan visi dan misi organisasi.

Mengusung tema “Sinergi Akselerasi Pengembangan Ekonomi Syariah” Silaknas ini menjadi rangkaian agenda Indonesia Sharia Economic Festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengungkapkan sejumlah pencapaian perekonomian syariah nasional yang digagas MES.

Capaian itu di antaranya peluncuran Indeks IDX-MES BUMN 17 sebagai inisiatif bersama MES, BEI, dan BUMN dalam pengembangan pasar modal syariah. Selain itu MES menggelar Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah. "Dengan capaian penerima manfaat 18.365 orang, 64 kali, 30 kota, lima negara, dan 330 investor baru yang berhasil dicetak," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat MES Erick Thohir.

Dalam pelaksanaan Silaknas ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara MES dengan berbagai mitra-mitra strategis.

Jalinan kerja sama ini merupakan upaya MES untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More