Danlanud Sam Ratulangi Manado Gelar Rapat Kerja Bersama Wali Kota Gorontalo

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk (kanan) bersama Wali Kota Gorontalo Marthen Taha di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/8/2020).
click to zoom
Pertemuan membahas sejumlah hal di antaranya membahas solusi tanah TNI AU di Gorontalo yang diduduki masyarakat Gorontalo.
click to zoom
Pertemuan membahas sejumlah hal di antaranya membahas solusi tanah TNI AU di Gorontalo yang diduduki masyarakat Gorontalo.
click to zoom
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyambut kehadiran Wali Kota Gorontalo Marthen Taha di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/8/2020). Pertemuan membahas sejumlah hal di antaranya membahas solusi tanah TNI AU di Gorontalo yang diduduki masyarakat Gorontalo. Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin sang wali kota turun tangan mencari jalan keluar bagi kepentingan bersama kedua belah pihak.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami menyambut kedatangan Wali Kota Gorontalo Marten Taha beserta staf. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat menerima kehadiran bapak dan ibu sekalian. Di markas komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi Manado’, ujar Kolonel Pnb Abram Tumanduk.

Dalam pertemuan kedua pihak sepakat menyelesaikan secepatnya perihal tanah TNI Angkatan Udara yang saat ini telah digunakan 22 kepala keluarga di Jalan Yos Sudarso, Gorontalo. “Saya berharap, kita dapat bersinergi untuk saling mendukung pembangunan. Sehingga, melalui pertemuan penting ini kita dapat memperoleh kata sepakat dan kesamaan langkah bagi penyelesaian administrasi yang diperlukan”, lanjut Komandan yang membawahi Pos Perwakilan TNI AU di Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya mengatakan sangat bangga bahwa TNI Angkatan Udara berada di wilayah Gorontalo. “Karena ini adalah rakyat saya, itu sebabnya saya mencari jalan keluar yang baik di antara semua pihak. Jika boleh, jika berkenan, tanah TNI AU yang telah diduduki oleh rakyat saya, diberikan kepada Pemkot. Memang tidak secara gratis. Tapi akan kami tukar dengan tanah Pemkot. Solusinya seperti itu sehingga masyakarat saya juga dapat memperoleh solusi bagi kehidupan mereka. Pendekatan yang kami lakukan adalah secara persuasif kepada masyarakat”, jelas Marten Taha di hadapan forum rapat.

Rapat kerja ini merupakan sejarah penting bagi kedua pihak. Bagi TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sam Ratulangi dan pemerintah kota Gorontalo. Selain bentuk silaturahmi serta kekeluargaan pertemuan ini juga merupakan bukti kekompakan sinergitas, bahu-membahu dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta kehormatan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Pentak Lanud Sam Ratulangi
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More