Peranan Telekomunikasi Dalam Mendorong Perekonomian

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:52 WIB
Warga memanfaatkan teknologi smartphone saat beraktivitas di kawasan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) Jalan Naja Daeng Nai, Lorong 03, Kelurahan Rappokalling, Makassar, Selasa (18/10/2022).
click to zoom
Pada dunia bisnis, baik skala kecil menengah sampai besar, penggunaan teknologi menjadi hal yang mutlak dan dominan sebagai sarana komunikasi, penyebaran informasi, atau menjalin kerjasama bisnis.
click to zoom
Pada level makro, perkembangan teknologi mendorong pembangunan ekonomi dan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meraih pertumbuhan positif kinerja keuangan selama semester I 2022. Hal ini seiring kenaikan laba dan pendapatan selama enam bulan pertama 2022.
click to zoom
Warga memanfaatkan teknologi smartphone saat beraktivitas di kawasan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) Jalan Naja Daeng Nai, Lorong 03, Kelurahan Rappokalling, Makassar, Selasa (18/10/2022). Pada dunia bisnis, baik skala kecil menengah sampai besar, penggunaan teknologi menjadi hal yang mutlak dan dominan sebagai sarana komunikasi, penyebaran informasi, atau menjalin kerjasama bisnis. Era globalisasi telah menghilangkan batas ruang dan waktu yang mengakibatkan munculnya industri baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi. Inilah yang mengakibatkan terjadinya pergerakan ekonomi, yang semula pertukaran barang dilakukan secara fisik menjadi pertukaran melalui media teknologi. Pergerakan ekonomi yang terjadi ini secara tidak langsung mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Pada level makro, perkembangan teknologi mendorong pembangunan ekonomi dan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meraih pertumbuhan positif kinerja keuangan selama semester I 2022. Hal ini seiring kenaikan laba dan pendapatan selama enam bulan pertama 2022. KORAN SINDO/MAMAN SUKIRMAN
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More