Cegah dan Tekan Risiko Infeksi Nosokomial yang Menular Lewat Udara di Fasilitas Kesehatan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:45 WIB
Head of Public & Government Affairs Signify Indonesia Lea Kartika Indra, Chief Commercial Operation Signify Indonesia Wibawa Jati Kusuma, Perwakilan PERDALIN Pusat/Indonesian Society of Infection Control (INASIC) dr. Cahyarini, Sp.MK (K), Dokter Spesialis Paru dr. Jaka Pradipta, Sp.P, dan Public Figure Meisya Siregar berfoto saat menghadiri Signify Thought Leadership Forum, di Jakarta, Selasa (26/10/2022).
click to zoom
Signify Thought Leadership Forum merupakan forum diskusi yang diselenggarakan Signify Indonesia dengan harapan dapat membangun kesadaran dan memberikan informasi kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait pentingnya sirkulasi udara dalam ruangan yang baik untuk mencegah dan menekan risiko infeksi nosokomial, terutama yang ditularkan melalui transmisi udara di rumah sakit/fasilitas kesehatan.
click to zoom
Head of Public & Government Affairs Signify Indonesia Lea Kartika Indra, Chief Commercial Operation Signify Indonesia Wibawa Jati Kusuma, Perwakilan PERDALIN Pusat/Indonesian Society of Infection Control (INASIC) dr. Cahyarini, Sp.MK (K), Dokter Spesialis Paru dr. Jaka Pradipta, Sp.P, dan Public Figure Meisya Siregar berfoto saat menghadiri Signify Thought Leadership Forum, di Jakarta, Selasa (26/10/2022). Signify Thought Leadership Forum merupakan forum diskusi yang diselenggarakan Signify Indonesia dengan harapan dapat membangun kesadaran dan memberikan informasi kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait pentingnya sirkulasi udara dalam ruangan yang baik untuk mencegah dan menekan risiko infeksi nosokomial, terutama yang ditularkan melalui transmisi udara di rumah sakit/fasilitas kesehatan.

Resiko penularan berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau patogen lainnya melalui berbagai media, termasuk transmisi udara (airborne), seperti halnya influenza, TBC, dan lain-lain. Rumah sakit sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan yang beroperasi perlu melakukan upaya pencegahan dan pengendalian infeksi nosokomial yang dapat terjadi antar pasien, tenaga kesehatan, dan pengunjung yang berada di fasilitas tersebut.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More