Agum Gumelar Buka Musda I IKAL Lemhanas Jawa Tengah di Semarang

Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:19 WIB
Ketua Umum DPP IKAL Lemhanas Agum Gumelar menabuh gong menandai pembukaan Musda I DPD IKAL Lemhanas Jateng di di Hotel Patra Semarang & Convention Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10/2022).
click to zoom
Agenda Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) RI Jawa Tengah mendinamisir kekuatan Alumni IKAL se Jawa Tengah dan evaluasi program Kerja DPD IKA Lemhanas Jateng 2017-2022 sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengurus IKA Lemhanas Jateng periode 2017-2022.
click to zoom
Dalam Musda I DPD IKA Lemhannas Jawa Tengah selanjutnya akan melaksanakan pemilihan Kepengurusan DPD IKA Lemhannas Jateng Periode 2022-2027 mendatang.
click to zoom
Agum Gumelar mengatakan bahwa peran IKAL Lemhanas yakni sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan sumbangsih pemikiran tentang persoalan yang dialami bangsa.
click to zoom
Saat ini di Pemprov Jateng tengah sedang mengembangakan beberapa isu strategis. Menurutnya, IKAL Lemhanas adalah mantra yang memberikan analisis kebijakan kepada pemerintah daerah, seperti membantu penanganan pandemi Covid-19.
click to zoom
Ketua Umum DPP IKAL Lemhanas Agum Gumelar menabuh gong menandai pembukaan Musda I DPD IKAL Lemhanas Jateng di di Hotel Patra Semarang & Convention Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10/2022). Agenda Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) RI Jawa Tengah mendinamisir kekuatan Alumni IKAL se Jawa Tengah dan evaluasi program Kerja DPD IKA Lemhanas Jateng 2017-2022 sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengurus IKA Lemhanas Jateng periode 2017-2022. Dalam Musda I DPD IKA Lemhannas Jawa Tengah selanjutnya akan melaksanakan pemilihan Kepengurusan DPD IKA Lemhannas Jateng Periode 2022-2027 mendatang.

Agum Gumelar mengatakan bahwa peran IKAL Lemhanas yakni sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan sumbangsih pemikiran tentang persoalan yang dialami bangsa. Menurutnya, IKAL Pusat sifatnya memberikan masukan kepada Presiden mengenai gejolak atau persoalan yang ada di bangsa ini. Seperti dampak resesi dunia, yang Presiden selalu ditekankan agar kita waspada. IKAL melalui, IKAL Lemhanas Strategi Center bertugas menganalisa persoalan-persoalan itu. Tidak hanya soal ancaman resesi melainkan pada semua persoalan yang ada. Ada 34 perwakilan IKAL Lemhanas di semua Provinsi yang membantu Gubernur dalam mengatasi problematika yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ketua DPD IKAL Jateng Sri Puryono mengatakan di tingkat DPD, IKAL akan membentuk Gugus Tugas yang bertugas membantu pemerintah dalam hal ini Gubernur menjalankan pemerintah. Saat ini di Pemprov Jateng tengah sedang mengembangakan beberapa isu strategis. Menurutnya, IKAL Lemhanas adalah mantra yang memberikan analisis kebijakan kepada pemerintah daerah, seperti membantu penanganan pandemi Covid-19.

FOTO: SINDO/Ahmad Antoni
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More