Sekretariat GMKI Kutacane Diresmikan, Kader Terharu dan Ucapkan Terima Kasih ke Keluarga Sabam Sirait

Jum'at, 18 November 2022 - 21:34 WIB
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen (PP GMKI) gelar peresmian Student Center GMKI Cabang Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi DI Nanggroe Aceh Darusalam, Jumat (18/11).
click to zoom
Kegiatan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Ketum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Korwil 1 PP GMKI Hendra Manurung, Pj. Bupati Aceh Tenggara yang diwakili asisten 1 Pemkab Aceh Tenggara, Drs. Muhammad Ridwan, anggota DPRK Aceh Tenggara, organisasi kepemudaan maupun Cipayung Plus Aceh Tenggara dan pihak pemerintah desa setempat.
click to zoom
Kegiatan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Ketum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Korwil 1 PP GMKI Hendra Manurung, Pj. Bupati Aceh Tenggara yang diwakili asisten 1 Pemkab Aceh Tenggara, Drs. Muhammad Ridwan, anggota DPRK Aceh Tenggara, organisasi kepemudaan maupun Cipayung Plus Aceh Tenggara dan pihak pemerintah desa setempat.
click to zoom
ACEH TENGGARA-- Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen (PP GMKI) gelar peresmian Student Center GMKI Cabang Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi DI Nanggroe Aceh Darusalam, Jumat (18/11).

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Ketum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom; Korwil 1 PP GMKI Hendra Manurung; Pj. Bupati Aceh Tenggara yang diwakili asisten 1 Pemkab Aceh Tenggara, Drs. Muhammad Ridwan; anggota DPRK Aceh Tenggara; organisasi kepemudaan maupun Cipayung Plus Aceh Tenggara; dan, pihak pemerintah desa setempat.

Dalam sambutannya, Jefri Gultom menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan momen bersejarah dan terlaksana berkat dukungan mendiang Oppung Sabam Sirait dan keluarga.

"Peresmian hari ini adalah sejarah baik untuk GMKI, khususnya GMKI Cabang Kutacane, kami segenap civitas GMKI sangat bangga dan berterima kasih kepada keluarga mendiang Oppung Sabam Sirait dan Oppung Sondang Sidabutar berserta Bang Maruarar Sirait yang sangat mendukung penuh tugas-tugas pelayanan GMKI," kata Jefri Gultom.

Sementara itu, Drs. Muhammad Ridwan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran GMKI di Aceh Tenggara dan berharap GMKI berkontribusi positif bagi Aceh Tenggara.

"Kami sangat bangga dengan kehadiran GMKI di Aceh Tenggara ini, bapak dan ibu sekalian, karena mohon maaf, kabupaten kami ini miniatur Indonesia; hidup damai dan berdampingan antar agama dan antar suku. Jadi kami berharap GMKI memberikan kontribusi positif di Aceh Tenggara," ungkap Ridwan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu dr. Sondang Sidabutar melalui aplikasi Zoom Meeting untuk memberikan semangat dan memberikan motivasi bagi keluarga besar Civitas GMKI Kutacane.

"Selamat untuk adik-adik saya GMKI Kutacane, saya berharap atas terealisasinya pengadaan Student Center GMKI Kutacane dapat memberikan semangat baru bagi tugas-tugas pelayanan adik-adik sekalian, Merdeka," tutur Ibu Sondang Sidabutar.

Ketua Cabang GMKI Kutacane, Jimmi Simangunsong beserta civitas GMKI Kutacane sangat bersyukur akan pengadaan Student Center yang sangat menunjang kerja-kerja organisasi dan juga tugas-tugas pelayanan di medan gumul.

"Saya sangat berterima kasih kepada keluarga mendiang Oppung Sabam Sirait dan Oppung Sondang Sidabutar beserta abang kami Maruarar Sirait atas berkat berkat yang boleh kami rasakan, Tuhan Yesus membalas segala kebaikan dan kedermawanan keluarga besar Mendiang oppung Sabam Sirait. Kami yakin atas kehadiran Student Center ini pasti memberikan spirit yang berlimpah-limpah bagi kami," tandas Jimmi Simangunsong.

Diakhir acara Jefri juga mengatakan seluruh kader terharu dan mengucapkan terimakasih pada keluarga Oppung Sabam Sirait.

“Kegiatan peresmian tersebut berlangsung secara lancar dan hikmat. Serta diwarnai dengan terharunya para kader dan keluarga yang para relawan GMKI yang dulu menjadi pahlawan kemanusiaan gunung Sinabung, atas diresmikannya Sekretariat permanen GMKI Kutacane dan di akhir kegiatan peresmian, para undangan dan peserta kemudian melakukan foto bersama”, tutup Jefri Gultom pemuda kelahiran Merauke tersebut.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More