YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM

Kamis, 17 November 2022 - 14:10 WIB
Para stakeholder melihat produk pisau produksi UMKM Pande Besi binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Banyumas yang tergabung dalam Komunitas Gayeng Ruyeng saat kegiatan link & match.
click to zoom
Para stakeholder melihat produk pisau produksi UMKM Pande Besi binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Banyumas yang tergabung dalam Komunitas Gayeng Ruyeng saat kegiatan link & match.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (keempat kanan), Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kedua kiri), Bendahara Pengurus YDBA Tarsisius Wijaya (kanan) bersama 4 stakeholder YDBA dari PT Eka Cahaya Tunas Mitra atau dikenal Tokpas, Indonesia Chef Association (ICA), Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) melihat berbagai produk yang diproduksi oleh UMKM Pande Besi binaan YDBA di Banyumas.
click to zoom
Pemilik UMKM Kuliner Semedo Manise Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Akhmad Sobirin (kanan) tengah menjelaskan bisnis kulinernya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kiri) serta 4 stakeholder YDBA dari PT Eka Cahaya Tunas Mitra atau dikenal Tokpas, Indonesia Chef Association (ICA), Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).
click to zoom
Pemilik UMKM Bengkel Primamitra Auto Service Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Suwadi (kedua kanan) tengah menjelaskan bisnis bengkelnya kepada Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kanan), Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (ketiga kiri), Bendahara Pengurus YDBA Tarsisius Wijaya (ketiga kanan) dan 4 stakeholder YDBA dari PT Eka Cahaya Tunas Mitra atau dikenal Tokpas, Indonesia Chef Association (ICA), Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) saat kunjungan ke UMKM sebagai rangkaian kegiatan link and match di Banyumas.
click to zoom
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air. Kolaborasi dilakukan YDBA baik bersama Grup Astra maupun eksternal Grup Astra, seperti PT Eka Cahaya Tunas Mitra atau dikenal Tokpas, Indonesia Chef Association (ICA), Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Pada 17 November 2022, YDBA menghadirkan 4 stakeholder di atas untuk melakukan link and match bersama UMKM binaannya di Banyumas, antara lain UMKM Kuliner Semedo Manise dan UMKM Pande Besi yang tergabung dalam Komunitas Gayeng Ruyeng. Dalam kegiatan ini, YDBA juga mengajak 4 stakeholder tersebut mengunjungi UMKM Bengkel Primamitra Auto Service.

Link and Match dilakukan untuk memperkuat kolaborasi yang telah terjalin antara YDBA dengan stakeholder selama ini. Sebelumnya, YDBA telah berkolaborasi dengan Tokpas dalam fasilitasi pemasaran produk UMKM melalui pasar online. YDBA juga berkolaborasi dengan ICA dalam rangka mengembangkan produk pisau UMKM Pande Besi di Desa Pasir Wetan, Kabupaten Banyumas.

Bersama Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia, YDBA berkolaborasi dalam pembinaan dan fasilitasi pemasaran bagi UMKM komoditas vanili dan mete yang berada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Sedangkan bersama APJI, YDBA berkolaborasi dalam fasilitasi pemasaran produk pisau yang diproduksi oleh UMKM Pande Besi di Banyumas.

Caption - Perkuat Kolaborasi, YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More