Berkinerja Positif, SIG Raih Penghargaan BUMN Berprestasi

Minggu, 04 Desember 2022 - 21:36 WIB
Senior Manager of External Communication SIG Novi Maryanti (kedua kiri) menerima penghargaan kategori Dividen Untuk Negara dari pada acara Kenduri Untuk Negeri BUMN Berprestasi di Jakarta,Minggu(4/12/2022).
click to zoom
Fasilitas Packing Plant SIG di Banyuwangi,JawaTimur.
click to zoom
Kinerja positif PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang berkontribusi pada pendapatan negara melalui dividen mendapat apresiasi berupa penghargaan pada kategori Dividen untuk Negara pada acara Kenduri Untuk Negeri BUMN Berprestasi di Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Kenduri Bagimu Negeri BUMN Berprestasi merupakan ajang apresiasi atas prestasi dan kontribusi perusahaan BUMN dalam membangun negeri. Penghargaan dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Dividen Untuk Negara, Ketahanan Pangan, Penugasan Pandemi Covid-19, dan Pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa realisasi dividen BUMN pada tahun 2022 mencapai Rp39,7 triliun, lebih tinggi Rp 3 triliun dari target sebelumnya. Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menegaskan, keberhasilan SIG meraih penghargaan ini membuktikan kemampuan perusahaan dalam mempertahankan kinerja positif sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada stakeholders dan shareholders, khususnya kepada Pemerintah Indonesia melalui dividen yang disetorkan secara rutin.

Pada 2021, SIG berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp2,021 triliun. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham pada Maret 2022 lalu, laba bersih ditetapkan sebagai berikut, sebanyak 50,66% atau Rp1,024 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan sebesar 49,34% atau Rp997,190 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya. Dari jumlah dividen yang dibagikan itu, pemerintah mendapatkan Rp522,34 miliar berkat kepemilikan saham sebesar 51,01%.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More