Erick Thohir Jadi Menteri Terbaik 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:48 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas penghargaan sebagai Minister of the Year 2022.
click to zoom
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas penghargaan sebagai Minister of the Year 2022.
click to zoom
JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada Chairman CT Corp Chairul Tanjung dan CNBC Indonesia atas penghargaan sebagai Minister of the Year 2022. Erick menyampaikan penghargaan ini juga merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh jajaran Kementerian BUMN dan juga manajemen BUMN.

"InsyaAllah penghargaan ini merupakan amanah yang saya akan jaga," ujar Erick saat menerima penghargaan sebagai Minister of the Year 2022 oleh CNBC Indonesia di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Erick mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan atas kepemimpinan dan transformasi yang dilakukan BUMN dalam beberapa tahun terakhir. Mantan Presiden Inter Milan tersebut bersyukur penghargaan ini ia terima pada tahun ini dan menjadi bukti bahwa hal ini murni karena keberhasilan melakukan transformasi di BUMN.

"Saya juga mengucapkan terima kasih Pak Chairul, dikasihnya tahun 2022, kalau 2024 persepsinya beda nanti bahwa saya diberikan lebih karena politis, bukan karena profesionalisme," kata Erick.

CNBC Indonesia menilai kemampuan manajerial Erick dalam mengelola BUMN. Erick dicatat mampu merealisasikan holding BUMN yang sudah lama diwacanakan. Di bawah arahannya, kini kinerja BUMN semakin solid dengan pengklasteran usaha, di antaranya holding BUMN pariwisata, holding BUMN ultra mikro, holding BUMN perhotelan, holding BUMN pangan, holding BUMN farmasi, holding BUMN pertambangan, hingga holding industri baterai listrik.

Berkat langkah-langkah strategis tersebut, kinerja BUMN mampu tumbuh dengan sangat baik, dan bahkan mampu melewati badai pandemi Covid-19. Sementara itu, secara internal, kepemimpinan Erick mampu menorehkan pencapaian luar biasa pada kinerja BUMN, kendati dalam satu tahun pertama kepemimpinannya dihadapkan pada kelesuan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More